Sukses

Besok, CEO Apple Tim Cook Bertemu Jokowi di Istana Merdeka

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie membenarkan, jadwal pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan CEO Apple Tim Cook, Rabu (17/4) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie membenarkan, jadwal pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan CEO Apple Tim Cook, Rabu (17/4) pagi. Menurut informasi diterima Budi, keduanya akan bertemu di Istana Merdeka Jakarta.

“Besok rencananya CEO APPLE Tim Cook akan diterima presiden Jokowi di Istana Merdeka jam 9.30 WIB,” kataa Budi saat dikonfirmasi, Selasa (16/4/2024).

Soal tujuan dari pertemuan, Budi memastikan berkaitan tentang investasi. Namun detailnya bagaimana, Ketua Umum Projo ini meminta publik menunggu.

“Investasi Apple di Indonesia. Detailnya nanti tunggu pertemuan besok,” jelas dia.

Budi menambahkan, Indonesia menjadi negara yang dinilai baik untuk investasi. Sehingga Tim Cook secara khusus datang dan bertemu dengan presiden.

“Bagus untuk Indonesia karena negara kita menjadi bagaian penting dari ekosistem kemajuan teknologi,” Budi menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Investasi Apple

Diberitakan sebelumnya, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita berharap kedatangan Tim Cook akan membawa potensi investasi. Sebab diketahui, Apple dan Indonesia sudah lama menjalin komunikasi terkait hal tersebut.

"Ya mudah-mudahan. Kalau dengan Apple kita sudah bicara cukup lama. Kita bicara ada kebijakan, saya tidak bilang ini kebijakan khusus. Tapi ada kebijakan yang kita keluarkan untuk Apple,” ujar Agus saat dikonfirmasi terpisah.

Agus menuturkan, kebijakan yang diterapkan untuk Apple yakni pengimbangan (offset) Tingkat Komponen Dalam Negeri atau TKDN untuk produk-produk buatan Apple.

Ia menambahkan, pihak Apple juga sudah berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dari sisi sumber daya manusia (SDM) dan segi infrastruktur.

"Mereka sudah membentuk tiga, udah mau empat yang disebut dengan Apple Academy yang menurut pandangan saya outputnya cukup baik menghasilkan SDM brainware, menghasilkan inovasi-inovasi untuk aplikasi yang kemudian bisa digunakan di perusahaan-perusahaan lain," tutur Menperin Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Tim Cook

Video Terkini