Sukses

Kecelakaan Bus Rosalia Indah, Jasa Marga Sebut Arus Tol Batang-Semarang Masih Lancar

PT Jasa Marga bersama petugas kepolisian melakukan evakuasi korban serta kendaraan bus Rosalia Indah yang mengalami kecelakaan di KM 370 A Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta PT Jasa Marga bersama petugas kepolisian melakukan evakuasi korban serta kendaraan bus Rosalia Indah yang mengalami kecelakaan di KM 370 A Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah.

"Petugas Jasa Marga juga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam melakukan penanganan dan evakuasi terhadap kejadian tersebut," kata Direktur Utama PT Jasa Marga Semarang Batang, Nasrullah dalam keteranganya, Kamis (11/4/2024).

Dia menuturkan, kecelakaan tersebut bisa cepat ditangani berkat petugas yang langsung datang ke lokasi. Sehingga, untuk saat ini kondisi di KM 370 + 200 A arah Semarang Ruas Jalan Tol Batang-Semarang terpantau ramai lancar di kedua arahnya.

"Terpantau sampai dengan saat ini, kondisi lalu lintas kendaraan di Jalan Tol Ruas Batang-Semarang ramai lancar kedua arah," ungkap Nasrulah.

Sementara untuk kronologi kecelakaan berawal dari Bus PO Rosalia Indah yang melaju dari arah Barat menuju ke arah Timur. Diduga pengemudi mengantuk sehingga bus keluar jalur masuk ke parit sejauh sekitar 200 meter.

"PT Jasamarga Semarang Batang memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan laik jalan. Jika lelah dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan," jelas Nasrulah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

7 Penumpang Meninggal Dunia

Sebuah bus PO Rosalia Indah kecelakaan di tol Km 370 A Tol Batang Semarang, Jawa Tengah pada Kamis,11 April 2024. Akibat kecelakaan tunggal ini tujuh orang penumpang meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu mengatakan bahwa kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 06.35 WIB.

 "6 meninggal dunia sudah di RSI Weleri, 1 terjepit (MD) kondektur dalam proses evakuasi," ujar Kombes Pol Satake dalam keterangannya, Kamis (11/4/2024).

3 dari 3 halaman

Diduga Sopir Mengantuk

Penyebab kecelakaan, lanjut Satake, diduga sopir bus mengantuk saat berkendara. Sehingga bus keluar jalur hingga terperosok ke dalam parit sepanjang 200 meter.

"Pengakuan pengemudi KBM Bus Po. Rosalia Indah nomor polisi AD 7019 OA berjalan dari arah barat ke timur, di lajur kiri. Sesampainya di KM 370 + 200 jalur A pengemudi mengantuk sehingga KBM Bus Po. Rosalia Indah keluar dari jalan masuk ke parit sepanjang 200 meter," kata Satake.

Adapun untuk saat ini, petugas polisi dan pengelola tol sedang melakukan evakuasi terhadap bus.

 

Reporter:Bachtiarudin Alam/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.