Sukses

Dishub DKI Tutup Putaran Balik Citywalk Sudirman dan JLNT Casablanca Mulai 1 April 2024

Selama pelaksanaan uji coba penutupan U-Turn Citywalk, akan dilakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di arah timur dan barat Jalan KH Mas Mansyur Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bakal melakukan uji coba pengaturan lalu lintas dengan menutup putaran balik atau U-Turn Citywalk Sudirman di Jalan KH Mas Mansyur-Habib Usman Mufti, Jakarta Pusat. Penutupan dimulai pada 1 April 2024.

Selain menutup putaran balik Citywalk Sudirman, Dishub DKI Jakarta juga akan melakukan penutupan terbatas Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan di waktu yang bersamaan.

"Waktu pelaksanaan uji coba penutupan U-Turn Citywalk di Jalan K H Mas Mansyur-Habib Usman Mufti Kota Administrasi Jakarta Pusat dan penutupan terbatas JLNT Casablanca Kota Administrasi Jakarta Selatan dimulai pada tanggal 1 sampai dengan 15 April 2024," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (28/3/2024). 

Selama pelaksanaan uji coba penutupan U-Turn Citywalk akan dilakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di arah timur dan barat Jalan KH Mas Mansyur Jakarta Pusat. 

Kendaraan dari arah timur (Casablanca) yang akan ke timur/utara (Sudirman) dapat menggunakan putaran timur-timur di depan Apartemen Casa Domaine sejauh lebih kurang 600 m dari putaran eksisting.

Kemudian, kendaraan dari arah Tanah Abang yang akan ke Penjernihan dapat menggunakan putaran barat-barat di depan Intiland sejauh lebih kurang 500 m. Lalu, kendaraan yang akan menuju ke Senayan dapat menggunakan putaran barat-barat di depan Wihara Amurva Bhumi sejauh lebih kurang 1 km dari putaran eksisting.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan Sistem Satu Arah

Selain itu, Dishub DKI Jakarta juga akan melakukan pengaturan sistem satu arah (SSA) di Jalan Karet Pasar Baru Timur 1 ke arah Sudirman. 

Kendaraan dari arah Jalan Karet Pasar Baru Timur 2 yang akan menuju ke Jalan Habib Usman Mufti dapat terus melaju di Jalan Karet Pasar Baru Timur 2 dan belok kiri ke Jalan RM Margono Djojohadikusumo, lalu kiri ke Jalan Habib Usman Mufti-Jalan KH Mas Mansyur.

Selama uji coba, Syafrin mengimbau pengguna jalan untuk tetap berhati-hati saat berkendara. Masyarakat diminta mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada. 

"Kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," ujar Syafrin    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.