Sukses

Ketua TKN Prabowo-Gibran Temui Mensesneg Pratikno, Bahas Politik?

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani menemui Mensesneg Pratikno di Kantor Kemensetneg, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2024). Apa yang dibahas?

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani menemui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Kantor Kemensetneg Jakarta, Senin (25/3/2024).

Rosan Roeslani mengatakan, dirinya hanya melaporkan soal undangan peringatan 75 tahun hubungan bilateral Indonesia-Amerika Serikat.

Dia menyebut, pihak Amerika Serikat masih sering menghubungingya untuk menyampaikan undangan. Pasalnya, jabatan Dubes Amerika Serikat yang ditinggal Rosan sejak menjadi Ketua TKN Prabowo-Gibran hingga kini masih kosong.

"Jadi saya laporan juga dengan Bu Menlu kan sebelumnya. Kebetulan juga laporan dengan Pak Pratik karena Dubes Amerika itu masih belum ada dan saya masih dihubungi oleh Kedutaan Amerika dalam rangka perayaan 75 tahun dari Indonesia-Amerika yang jatuh tahun ini," ucap Rosan kepada wartawan usai pertemuan, Senin (25/3/2024).

Rosan menuturkan, dirinya hanya mensikronkan jadwal perayaan tersebut yang rencananya akan digelar pada Agustus 2024 di Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat. Selain itu, Rosan juga menindaklanjuti peningkatan kemitraan Indonesia-Amerika.

"Pihak Kedubes (Amerika) sana menghubungi saya dan ini juga ada acara selanjutnya yang kita sepakati namanya CSP atau comprehensive strategic partnership yang akhir tahun lalu itu disepakati oleh Presiden Biden juga oleh Pak Jokowi dan ini juga diinginkan kelanjutannya," tutur Rosan.

"Jadi saya menyampaikan kepada Pak Pratik mengenai hal itu sehingga bisa ada kesinambungannya dan perayaan 75 tahun yang jatuhnya di bulan Agustus," ucap Ketua TKN Prabowo-Gibran ini menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Bahas Politik

Dia membantah adanya pembahasan soal politik saat bertemu dengan Pratikno. Rosan juga menegaskan bahwa dirinya dan Pratikno tak membahas soal kabinet maupun tim transisi pemerintahan Presiden Jokowi ke Presiden Terpilih, Prabowo Subianto.

"Enggak, enggak, enggak sama sekali (bahas tim transisi). Enggak, sama sekali enggak (bahas kabinet)," ujar Rosan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.