Sukses

Temui Jokowi di Istana, 2 Menteri PKB Tegaskan Tak Bahas Hak Angket

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyatakan, hubungan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan PKB terjalin baik.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyatakan, hubungan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan PKB terjalin baik. Dia menyebut, bahwa PKB adalah koalisi pemerintahan Jokowi.

Hal itu disampaikan Halim usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (18/3). Dia datang bersama Menteri Ketenagakerjaan yang juga Waketum PKB Ida Fauziah.

"Loh kita ini kan koalisinya pak presiden gimana toh? Nggak pernah ada masalah. Wong kita ini koalisinya Pak Presiden Jokowi sejak Pemilu dulu sampai sekarang. Saya jadi menteri karena bagian dari koalisinya Pak Jokowi," kata Halim.

Halim mengatakan, mengenai PKB akan tetap berada di koalisi pada pemerintahan berikutnya, merupakan urusan ketua umum.

"Nah itu urusan ketua umum itu. bukan kita," kata adik kandung Cak Imin ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bahas Hak Angket

Lebih lanjut, Ketua DWP PKB Jawa Timur ini mengungkap, pertemuannya dengan Jokowi tidak membahas hak angket. Dia menyatakan, tak ada sama sekali pembahasan itu.

"Gak bahas itu sama sekali, gak ada pembahasan hak angket, karena beliau tau kami menghadap ini sebagai menteri," katanya.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.