Sukses

4 Pernyataan Ibunda Pasang Badan Bela Sang Anak Tamara Tyasmara Dihujat soal Kematian Dante

Ibunda Tamara Tyasmara, Ristya Aruni juga turut diperiksa polisi sebagai saksi terkait kasus tewasnya Dante saat berenang di kolam renang kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim) pada Sabtu 27 Januari 2024 lalu itu.

Liputan6.com, Jakarta - Tamara Tyasmara kembali mendatangi Polda Metro Jaya pada Senin 19 Februari 2024 guna melanjutkan pemeriksaa terkait kematian putranya, Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante (6), buah dari pernikahan dengan mantan suaminya Angger Dimas.

Ibunda Tamara Tyasmara, Ristya Aruni juga turut diperiksa polisi sebagai saksi terkait kasus tewasnya Dante saat berenang di kolam renang kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim) pada Sabtu 27 Januari 2024 lalu itu.

Usai menjalani pemeriksaan, Ristya Aruni meluapkan emosinya. Ia tak terima Tamara Tyasmara dihujat, di tengah duka yang menerpa. Sementara mereka yang menghujat, menurut Aruni, tak mengetahui pribadi putrinya.

Sebab seperti yang diketahui sebelumnya, Tamara Tyasmara menuai hujatan di tengah kesedihan yang mendera atas kasus kematian putranya, Dante. Telebih setelah sekolah, Dante menyebut bahwa mendiang tidak bisa berenang dan memiliki trauma dengan kolam renang.

Pernyataan pihak sekolah ini bertentangan dengan pengakuan Tamara Tyasmara yang menyebut Dante jago berenang. Sehingga tidak mungkin putranya tenggelam.

"Misalkan cucu saya takut renang, saya enggak mungkin kasih, kasih kepada orang yang ditakuti. Takut berenang, takut sama orang itu. Saya enggak mungkin kasih," kata Ibunda Tamara, Ristya Aruni di Polda Metro Jaya, Senin 19 Februari 2024.

"Anak saya itu sudah kehilangan anaknya. Kenapa anak saya dihujat? Kalian tuh enggak tahu anak saya sebenarnya. Saya lebih tahu anak saya," sambung dia.

Selain itu menurut Aruni, dirinya percaya dengan mantan pacar Tamara, Yudha Arfandi (YA) yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Apalagi, kata dia, sudah dua kali Dante dititipkan pada YA.

Berikut sederet pernyataan Ibunda, Ristya Aruni yang pasang badan usai jalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus tewasnya sang cucu, Dante, anak Tamara Tyasmara dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Tegaskan Tak Terima Anaknya Dihujat

Tamara Tyasmara menuai hujatan di tengah kesedihan yang mendera atas kasus kematian putranya, Dante. Telebih setelah sekolah, Dante menyebut bahwa mendiang tidak bisa berenang dan memiliki trauma dengan kolam renang.

Pernyataan pihak sekolah ini bertentangan dengan pengakuan Tamara Tyasmara yang menyebut Dante jago berenang. Sehingga tidak mungkin putranya tenggelam.

Menanggapi hal itu, Ristya Aruni, ibunda Tamara, meluapkan emosinya. Ia tak terima Tamara dihujat, di tengah duka yang menerpa. Sementara mereka yang menghujat, menurut Aruni, tak mengetahui pribadi putrinya.

"Misalkan cucu saya takut renang, saya enggak mungkin kasih, kasih kepada orang yang ditakuti. Takut berenang, takut sama orang itu. Saya enggak mungkin kasih," kata Ristya Aruni di Polda Metro Jaya, Senin 19 Februari 2024.

"Anak saya itu sudah kehilangan anaknya. Kenapa anak saya dihujat? Kalian tuh enggak tahu anak saya sebenarnya. Saya lebih tahu anak saya," sambung dia.

 

3 dari 5 halaman

2. Ibunda Akui Percaya dengan Tersangka YA, Luapkan Emosi dan Menangis Sang Anak Dihujat

Ristya Aruni tak memungkiri percaya dengan YA, sehingga berani menitipkan cucunya. Apalagi, sudah dua kali Dante dititipkan pada YA, mantan kekasih Tamara yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Saya tuh percaya sama dia. Kalau enggak percaya, enggak untuk saya titipin. Bahkan dia pun minta ke saya untuk jadi bapak sambung. Coba ya, kan saya jadi percaya sama dia. Sudah dua kali dia berenang, saya kasih ke dia, dan saya lihat videonya," tutur dia.

Melihat luapan emosi sang ibu, tangis Tamara seketika pecah seraya berusaha menenangkan. Di saat bersamaan, ibunda Tamara pun ikut menangis dan dengan tegas mengatakan tidak terima anaknya dihujat.

"Enggak nak, kamu tuh dihujat nak! Kamu dihujat mama enggak terima! Kamu udah kehilangan anak, tahu enggak?," ujar Aruni.

Lebih lanjut, Aruni meluapkan emosinya karena tak terima Tamara dihujat. Ia merasa miris dengan apa yang menimpa Tamara di tengah kesedihan karena kehilangan seorang anak.

"Dia itu udah kehilangan anak, tapi masih kalian hujat semua. Kalau cucu saya takut sama air atau takut sama tersangka, enggak mungkin cucu saya enggak cerita sama saya. Dia itu happy sama tersangka. Dia bisa berenang," ucap Aruni.

"Kenapa kalian begitu? Dia ini sudah terpukul, saya sudah hancur. Dia kehilangan anak, saya kehilangan cucu," sambung dia.

 

4 dari 5 halaman

3. Sebut AY Pernah Minta Jadi Ayah Tiri Dante

Ristya Aryuni pun pasang badan saat anaknya, Tamara Tyasmara, jadi bulan-bulanan netizen lantaran menitipkan anak kandung, Dante, yang baru berusia 6 tahun kepada pacar, Yudha Arfandi (YA) yang kini jadi tersangka.

Yudha Arfandi jadi tersangka atas tewasnya Dante di kolam renang umum di Jakarta Timur. Ia dijerat pasal berlapis. Kasusnya kini ditangani Polda Metro Jaya Jakarta.

Dengan air mata berlinang, Ristya Aryuni mengaku percaya pada Yudha Arfandi. Salah satu alasannya, Yudha Arfandi pernah minta jadi ayah tiri Dante. Ini bukan kali pertama Dante dititipkan kepadanya.

"Saya itu percaya sama dia. Kalau enggak percaya, saya itu enggak mungkin nitipin. Bahkan dia pun minta ke saya untuk jadi bapak sambung. Coba. Ya, kan saya jadi percaya sama dia," kata Ristya Aryuni.

 

5 dari 5 halaman

4. Beberkan Sudah Dua Kali Berenang Bareng YA

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Senin 19 Februari 2024, Ristya Aruni menyebut Dante bahagia ketika bersama atau dititipkan kepada Yudha Arfandi.

"Sudah dua kali lo dia berenang. Saya kasih ke dia. Dan saya lihat videonya," ujar Ristya Aryuni kepada para jurnalis. Tangisnya pecah kala mengenang cucu yang telah berpulang.

"Sekali lagi misalkan, cucu saya tuh enggak suka apa takut. Takut air atau takut sama orang itu yang (jadi) tersangka, enggak mungkin cucu saya itu enggak cerita ke saya," ungkapnya seraya menambahkan, "Dia (Dante) selalu happy," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.