Sukses

Top 3 News: Kode Jokowi soal Pertemuan dengan Surya Paloh, Sebut Ini Baru Awalan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat suara terkait pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Minggu 18 Februari 2024 di Istana Merdeka Jakarta. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat suara terkait pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Minggu 18 Februari 2024 di Istana Merdeka Jakarta. Itulah top 3 news hari ini.

Presiden Jokowi pun memberi kode, bahwa pertemuan dengan Surya Paloh tersebut menjadi awalan. Jokowi menambahkan, dirinya akan berperan sebagai jembatan.

Dia berharap, jembatan tersebut akan berfungsi sebagai penghubung urusan kepartaian dan perpolitikan. Jokowi memastikan, pertemuan dengan Surya Paloh akan sangat bermanfaat. Khususnya untuk bangsa dan negara.

Sementara itu, Presiden Jokowi tak mau berkomentar banyak soal rencana PDIP menjadi oposisi di pemerintahan.

Hal itu menanggapi pernyataan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menegaskan, PDIP siap menjadi oposisi di luar pemerintahan dan parlemen, untuk menjalankan tugas check and balance.

Hasto mengatakan, berkaca pada periode kedua pemerintahan Presiden Jokowi, kekuasaan yang terpusat memunculkan kemampuan untuk melakukan manipulasi sehingga dibutuhkan check and balance.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Bintaro Jakarta Selatan, Senin 19 Februari 2024.

Selain peresmian RSPPN, Jokowi secara serentak juga akan meresmikan secara perwakilan 25 rumah sakit milik TNI dari ketiga matra.

Pantauan di lokasi, Presiden Jokowi sudah tiba sekira pukul 08.30 WIB. Menhan Prabowo Subianto dan kepala staf TNI dari ketiga matra bersama Panglima TNI dan Kapolri juga hadir.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 19 Februari 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kode Jokowi soal Pertemuan dengan Surya Paloh: Ini Baru Awalan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat suara terkait pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Minggu 18 Februari 2024 di Istana Merdeka Jakarta. Kepala Negara pun memberi kode, bahwa pertemuan tersebut menjasi awalan.

“Ini baru awal-awal, nanti kalau sudah final nanti,” kata Jokowi usai meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPP) Panglima Besar Soedirman di Bintaro, Jakarta Selatan, Senin 19 Februari 2024.

Jokowi menambahkan, dirinya akan berperan sebagai jembatan. Dia berharap, jembatan tersebut akan berfungsi sebagai penghubung urusan kepartaian dan perpolitikan.

“Saya ingin menjadi jembatan untuk semuanya, urusan politik itu urusan partai,” jelas Jokowi.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Reaksi Jokowi soal PDIP Bakal Jadi Oposisi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak mau berkomentar banyak soal rencana PDIP menjadi oposisi di pemerintahan. 

"Ya ditanyakan saja kepada beliau beliau yang ada di PDI Perjuangan," kata Jokowi DI RSPPN Panglima Besar Soedirman, Veteran, Jakarta, Senin 19 Februari 2024.

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan, PDIP siap menjadi oposisi di luar pemerintahan dan parlemen, untuk menjalankan tugas check and balance.

Hasto mengatakan, berkaca pada periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), kekuasaan yang terpusat memunculkan kemampuan untuk melakukan manipulasi sehingga dibutuhkan check and balance.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jokowi Didamping Prabowo Resmikan RS Panglima Besar Soedirman di Bintaro

Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Bintaro Jakarta Selatan, Senin 19 Februari 2024.

Selain peresmian RSPPN, Jokowi secara serentak juga akan meresmikan secara perwakilan 25 rumah sakit milik TNI dari ketiga matra.

"Acara peresmian diselenggarakan di RSPPN, JI. RC.Veteran Raya No.178, Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Senin 19 Februari 2024.

Dari total 25 Rumah Sakit TNI AD, TNI AL dan TNI AU, 5 Rumah Sakit TNI sebelumnya telah diresmikan oleh Presiden dan Menhan," tulis siaran pers Pusat Penerangan Kementerian Pertahanan, Senin 19 Februari 2024.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.