Sukses

Kode Jokowi soal Pertemuan dengan Surya Paloh: Ini Baru Awalan

Jokowi menambahkan, dirinya akan berperan sebagai jembatan. Dia berharap, jembatan tersebut akan berfungsi sebagai penghubung urusan kepartaian dan perpolitikan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat suara terkait pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Minggu (18/2) di Istana Merdeka Jakarta. Kepala Negara pun memberi kode, bahwa pertemuan tersebut merupakan sebuah awalan.

"Ini baru awal-awal, nanti kalau sudah final nanti," kata Jokowi usai meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPP) Panglima Besar Soedirman di Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2024).

Jokowi menambahkan, dirinya akan berperan sebagai jembatan. Dia berharap, jembatan tersebut akan berfungsi sebagai penghubung urusan kepartaian dan perpolitikan.

"Saya ingin menjadi jembatan untuk semuanya, urusan politik itu urusan partai," jelas Jokowi.

Jokowi memastikan, pertemuan dengan Surya Paloh akan sangat bermanfaat. Khususnya untuk bangsa dan negara.

"Pertemuan tentunya bermanfaat bagi perpolitikan kita, bagi negara kita. yang paling penting itu," Jokowi memandasi.

Sebagai informasi, pertemuan antara Jokowi dan Surya Paloh terjadi selama 1 jam secara tertutup di Istana Merdeka Jakarta semalam. Koordinator Staf Khusus Kepresidenan Arie Dwipayana mengatakan, keduanya bertemu dalam agenda silatuahmi kebangsaan,

"Silaturahmi membicarakan agenda agenda kebangsaan," kata Arie saat dikonfirmasi awak media, Minggu (18/2) malam.

Selain itu, lanjut Arie, keduanya juga membicarakan tentang berbagai hal soal tantangan global, termasuk yang terkait dinamika politik dan pemilu. 

"Ada juga soal tantangan global, termasuk yang terkait dinamika politik dan pemilu," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tujuan Pertemuan

 

Menurut Arie, apa yang terjadi malam hari ini adalah bukti omongan Presiden Jokowi soal pentingnya bertemu tokoh bangsa. Tujuannya, semata demi bangsa dan negara.

“Seperti yang disampaikan Presiden beberapa waktu yang lalu, silaturahmi dengan tokoh bangsa, dengan tokoh politik sangat baik, apalagi untuk kebaikan bangsa dan negara,” Arie menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini