Sukses

Top 3 News: Wali Kota Bogor Minta Evaluasi Karena Masih Banyak KPPS yang Meninggal Dunia

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, perlu evaluasi terhadap sistem saat pencoblosan atau pemungutan suara di Pemilu. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan perlu evaluasi terhadap sistem saat pencoblosan atau pemungutan suara di Pemilu. Itulah top 3 news hari ini.

Hal tersebut dilakukan lantaran masih banyaknya Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang berujung pada kematian.

Bima Arya menyadari, meski pemilu 2024 berjalan aman dan damai, tapi perlu ada evaluasi agar para petugas KPPS tak ada yang lagi kelelahan apalagi sampai berujung kepada kematian.

Diketahui, sehari sebelumnya, Politikus PAN ini juga menjenguk petugas KPPS yang dirawat di beberapa rumah sakit pasca pelaksanaan Pemilu 2024.

Sementara itu, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni membenarkan, Ketua Umumnya, Surya Paloh bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Minggu 18 Februari 2024.

Menurut Sahroni, pertemuan Jokowi dan Surya Paloh tersebut berlangsung Minggu sore, 18 Februari 2024, usai mendapat panggilan dari Istana.

Sahroni mengaku belum tahu apa yang akan menjadi topik perbincangan Jokowi dan Surya Paloh. Termasuk soal ajakan koalisi usai pilpres 2024.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait empat orang pengendara sepeda motor yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas saat sebuah mobil hitam Toyota Calya melintas secara berlawanan arah di Jalan Utan Jati, Kalideres, Jakarta Barat pada Sabtu malam, 17 Februari 2024.

Kecelakaan tersebut menyebabkan empat orang yang terdiri dari dua pengendara motor dan dua pembonceng mengalami luka-luka.

Menurut Kanit Gakkum Polres Jakarta Barat AKP Joko Siswanto, mobil minibus Calya yang dikendarai oleh Jovan Selywyn melintas di Jalan Utan Jati.

Mobil tersebut kemudian menabrak motor yang melintas searah dengannya di kawasan sekitar dikarenakan kurang konsentrasi.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu, 18 Februari 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Masih Banyak KPPS yang Meninggal Dunia, Wali Kota Bogor Minta Evaluasi

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, perlu evaluasi terhadap sistem saat pencoblosan atau pemungutan suara di pemilu 2024.

Hal ini lantaran masih banyaknya Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang berujung pada kematian.

Dia menyadari, meski pemilu 2024 berjalan aman dan damai, tapi perlu ada evaluasi agar para petugas KPPS tak ada yang lagi kelelahan apalagi sampai berujung kepada kematian.

"Rasanya memang perlu kita evaluasi sistem yang seperti ini. Masa setiap lima tahun ada korban massal? Saya kira itu menjadi catatan," kata Bima di Bogor, Sabtu, 17 Februari 2024.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Surya Paloh Akan Bertemu Jokowi Sore Ini di Istana

Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni membenarkan, Ketua Umumnya, Surya Paloh akan bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Menurut dia, pertemuan tersebut berlangsung Minggu sore, 18 Februari 2024, usai mendapat panggilan dari Istana. 

"Ya benar," kata Sahroni melalui pesan singkat diterima, Minggu, 18 Februari 2024.

Sahroni mengaku belum tahu apa yang akan menjadi topik perbincangan. Termasuk soal ajakan koalisi pasca pemilu 2024.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kecelakaan Mobil di Jakarta Barat, 4 Pengendara Motor Jadi Korban

Empat orang pengendara sepeda motor jadi korban kecelakaan lalu lintas saat sebuah mobil hitam Toyota Calya melintas secara berlawanan arah di Jalan Utan Jati, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu malam, 17 Februari 2024.

Kecelakaan tersebut menyebabkan empat orang yang terdiri dari dua pengendara motor dan dua pembonceng mengalami luka-luka.

Kanit Gakkum Polres Jakarta Barat, AKP Joko Siswanto menyebut mobil minibus Calya yang dikendarai oleh Jovan Selywyn melintas di Jalan Utan Jati. Mobil tersebut kemudian menabrak motor yang melintas searah dengannya di kawasan sekitar dikarenakan kurang konsentrasi.

"Sesampainya didekat bengkel motor menabrak kendaraan motor B-3735-BSX yang sedang berboncengan," kata Joko saat dikonfirmasi, Minggu, 18 Februari 2024.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.