Sukses

Prabowo Promosikan Meutya Hafid di Sumut: Beliau Ini Lebih Mengerti Pertahanan dari yang Lain-lain

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto meminta masyarakat turut mensukseskan caleg yang diusung oleh partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) memenangkan Pileg 2024.

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto meminta masyarakat turut mensukseskan caleg yang diusung oleh partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) memenangkan Pileg 2024.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri konsolidasi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), relawan dan masyarakat Sumut.

Adapun, acara berlangsung di GOR Pancing Medan, pada Sabtu (13/1/2024). Salah satu yang dikenalkan oleh Prabowo adalah Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran yang juga politis Golkar, Meutya Hafid.

"Saudara dari partai manapun tolong didukung Meutya Hafid, Caleg sangat penting saya minta dimenangkan. Ini sangat membela Indonesia di Komisi I, beliau ini lebih mengerti pertahanan dari yang lain-lain. Tak ku sebut namanya lah," kata Prabowo.

Prabowo juga mengenalkan Politisi Golkar lain seperti Ahmad Doli Kurnia Tandjung. Masyarakat Sumut pun diminta untuk memilih Ahmad Doli.

"Pak Doli mohon kembalikan ke DPR RI," ujar dia.

Selain politisi Golkar, nama Hinca Pandjaitan turut dipanggil oleh Prabowo. Dia menilai, Partai Demokrat layak untuk menjadi wakil rakyat Senayan.

"Pak Hinca ini sekutu saya dari dulu partai Demokrat nasionalis. Kalau marga Pandjaitan pasti nasionalis," ujar dia.

Setelah itu, Prabowo mempersilahkan caleg-caleg lain untuk memperlihatkan wajah-wajah mereka ke hadapan masyarakat hadir.

"Coba yang nyaleg semua angkat tangan berdiri yang nyaleg. Ini semua dibantu menangkan menangkan mereka Koalisi Indonesia Maju harus jadi permanen kuat untuk mempertahankan NKRI menjadi Indonesia kuat adil dan makmur," tandas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Beri Sinyal Dukung Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto memberi sinyal mengusung Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution menjadi bakal calon Gubernur Sumut. Prabowo kemudian meminta masyarakat menilai kinerja Bobby saat menjadi Wali Kota Medan.

Hal itu disampaikan Prabowo saat memberikan sambutan di konsolidasi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), relawan dan masyarakat Sumut. Acara berlangsung di GOR Pancing Medan, pada Sabtu (13/1/2024).

"Dan yang penting anak muda kita Bobby Nasution bagaimana ini? Pantas atau tidak pantas memimpin Sumut?," tanya Prabowo.

Pantes," jawab peserta yang hadir.

 

3 dari 3 halaman

Kita Butuh Jagoan

Menanggapi itu, Prabowo kemudian melemparkan sindiran. Dia khawatir pencalonan Bobby mendapat pertentangan dari pihak-pihak tertentu.

"Nanti ada yang protes. Oo terlalu muda ooo yang penting rakyat Sumut," kelakar Prabowo.

"Pantas atau tidak memimpin," timpal Prabowo lagi.

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan, Indonesia khususnya Sumut membutuhkan anak-anak muda yang berprestasi dan cerdas. Seperti Bobby Nasution misalnya.

"Kita butuh jagoan-jagoan ini semua," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini