Sukses

HUT ke-51 PDIP, Megawati: Yang Terhormat Wapres Ma'ruf Amin yang Bersedia Hadir

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik di peringatan HUT ke-51 PDIP, Rabu (10/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik di peringatan HUT ke-51 PDIP, Rabu (10/1/2024). Dia pun menyapa tamu yang hadir terlebih dahulu.

Mulanya, Megawati menyapa Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang juga berada di lokasi. "Yang terhormat Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Profesor Doktor KH Ma'ruf Amin, yang bersedia hadir," kata Megawati.

Selanjutnya Megawati menyapa capres Ganjar Pranowo yang hadir di lokasi acara HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta. Dia lalu menyapa cawapres Mahfud Md yang hadir secara daring.

Mega juga menyapa para menteri dan TPN Ganjar-Mahfud yang turut hadir, di antaranya Menkumham Yasonna Laoly dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, hingga Andi Wijayanto. Dia juga menyapa para ketua umum atau petinggi partai pendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

Menurut Megawati, ia hanya mengundang yang mau dan meminta diundang saja.

"Menteri-menteri.. supaya Pak Maruf tahu, mereka ingin diundang jadi saya undang. Pak Andi Wijayanto juga minta diundang," kata dia.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin tiba di lokasi peringatan HUT ke-51 PDIP, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Ma'ruf tiba sekitar pukul 09.47 WIB dan mengenakan batik bernuansa coklat. Pantauan di lokasi, Ma’ruf disambut oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, MenkumHAM Yasonna Laoly dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sementara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tiba lebih dulu dan mengenakan baju dan selendang bernuansa merah. Ia didampingi anaknya yang juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

HUT ke-51 PDIP Digelar Sederhana

Diketahui, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyatakan, PDIP memperingati HUT Partai ke-51 dengan sederhana bersama rakyat bukan hanya elite, khidmat, dan dilaksanakan secara hybrid.

"Kesatupaduan dengan akar rumput menjadi ciri utama rangkaian HUT. Pembukaan dilakukan jam 10.00 WIB di Sekolah Partai dan dilanjutkan dengan syukuran di RT/RW secara serentak pada jam 16.00 WIB. Kegiatan di akar rumput ini menegaskan bahwa persatuan dengan rakyat merupakan kekuatan inti partai, bukan elit,” kata Hasto dalam keterangannya, Rabu (10/1/2024).

Pembukaan HUT, lanjut Haato, dilakukan secara hybrid. Struktural Partai sebanyak 1.2 juta pengurus; 128 anggota DPR RI; 418 DPRD Provinsi; 2874 DPRD Kab Kota; 131 Kepala Daerah; 124 wakil kepala daerah dan 32 ribu caleg.

"Solid bergerak untuk pemenangan Pemilu dengan cara berdikari akan dihadirkan," kata dia.

Hasto menekan bahwa rangkaian HUT mengedepankan semangat Satyam Eva Jayate, kebenaran pasti menang, dan semangat ini penting di dalam memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar-Mahfud.

"Kegiatan merawat pertiwi dengan penghijauan, gelora kebudayaan nusantara, dan konsolidasi di akar rumput akan menjadi ciri utama rangkaian HUT Partai," kata dia.t

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.