Sukses

Jokowi Puji Fasilitas SMKN 3 Malang: Dari Sumatera Sampai Papua, Ini yang Terbaik

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji SMKN 3 Malang yang telah memiliki sejumlah fasilitas pendukung pembelajaran yang bagus. Hal ini disampaikan Jokowi dalam dialognya bersama para siswa di Lapangan Sekolah SMKN 3 Malang, Kota Malang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji SMKN 3 Malang yang telah memiliki sejumlah fasilitas pendukung pembelajaran yang bagus. Hal ini disampaikan Jokowi dalam dialognya bersama para siswa di Lapangan Sekolah SMKN 3 Malang, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (14/12/2023).

"Alat-alat praktiknya bagus, manajemen penataannya bagus," kata Jokowi dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Kamis (14/12/2023).

Jokowi menyampaikan, dirinya telah mengunjungi SMK dari Sumatra hingga Papua. Usai meninjau sejumlah ruang kelas, dia pun menilai bahwa SMKN3 Malang merupakan SMK terbaik yang pernah dikunjungi.

"Tadi sudah masuk ke ruang praktik kecantikan, boga, beauty therapy, semuanya betul-betul ini saya sudah masuk ke SMK dari Sumatra sampai ke Papua, ini yang terbaik," jelasnya.

"Saya ngomong apa adanya bagus sekali," sambung Jokowi.

Jokowi berpesan kepada para siswa untuk mempertahankannya dengan belajar dengan baik.

"Semuanya belajar yang baik, jangan lupa berdoa dan berolahraga biar sehat," ucap Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harap Fasilitas Sekolah Terus Berkembang

Sri Mulyaningsih, Guru Tata Kecantikan, mengatakan Jokowi memberikan tanggapan yang baik dan mengapresiasi peralatan pembelajaran yang dimiliki oleh SMKN 3 Malang.

“Baik tanggapannya beliau bicara bahwa alatnya sudah cukup canggih-canggih, sudah menyesuaikan dengan industri,” jelasnya dalam keterangan terpisah.

Sri pun berharap agar fasilitas sekolahnya dapat terus berkembang dan ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan industri.

"Semoga lebih ditingkatkan lagi untuk fasilitasnya sehingga kita bisa mengimbangi dengan industri,” imbuh Sri.

3 dari 3 halaman

Kunjungan ke Jawa Timur

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak menuju Provinsi Jawa Timur dalam rangka melanjutkan rangkaian kunjungan kerja hari keduanya, Kamis (14/12/2023).

Dia diagendakan meresmikan sejumlah infrastruktur seperti, Pasar Induk Among Tani hingga ekspansi PT Smelting.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bertolak ke Jawa Timur dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Jokowi dan rombongan lepas landas sekira pukul 07.10 WIB.

Tampak melepas keberangkatan Presiden ke Jawa Timur, yakni Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi, Danlanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, dan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf. Ali Akhwan.

Di Jawa Timur, Jokowi akan meresmikan sejumlah infrastruktur dan fasilitas publik. Pada pagi hari, setibanya di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, dia akan menuju Kota Batu untuk meresmikan Pasar Induk Among Tani.

Setelahnya, Jokowi akan menuju Kota Malang untuk meresmikan tiga Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) secara bersamaan yakni TPA Supit Urang di Kota Malang, TPA Jabon di Kabupaten Sidoarjo, dan TPA Banjardowo di Kabupaten Jombang.

Selanjutnya, Jokowi dijadwalkan mengunjungi SMK di Kota Malang untuk mengecek kegiatan pembelajaran dan infrastruktur sekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.