Sukses

6 Respons Jessica Iskandar dan Suami Vincent Verhaag Saat Tersangka Penipuan Steven Ditangkap

Jessica Iskandar dengan didampingi sang suami, Vincent Verhaag, 'menyambut' kedatangan Christoper Stefanus Budianto (CSB) alias Steven di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten pada Selasa, 21 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Jessica Iskandar dengan didampingi sang suami, Vincent Verhaag, "menyambut" kedatangan Christoper Stefanus Budianto (CSB) alias Steven di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, pada Selasa, 21 November 2023.

Seperti diketahui, Christoper Stefanus Budianto (CSB) alias Steven telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan terhadap Jessica Iskandar.

Steven ditangkap di Bangkok, Thailand, setelah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) interpol setelah Polda Metro Jaya mengajukan penerbitan red notice Sekretariat NCB-Interpol Indonesia.

Begitu melihat Christoper Stefanus Budianto (CSB) tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag langsung meluapkan emosinya.

"Steven welcome home!" teriak Vincent Verhaag menyambut kedatangan Steven, seperti dalam unggahan di Instagram Jessica Iskandar.

"Mana uang saya?! Balikin uang saya! Balikin mobil-mobil saya! Jangan kabur lagi kamu!" ujar Jessica Iskandar sambil berteriak.

Jessica Iskandar berteriak-teriak meminta agar Steven mengembalikan uang dan mobil miliknya. Terkait hal ini, Jessica Iskandar mengaku memang begitu emosi.

"Wah itu gimana ya, yang pasti aku jadi kebawa emosional karena dari waktu satu setengah tahun ini aku udah berusaha banget untuk mengolah perasaan diri sendiri untuk bisa keluar dari bayang-bayang musibah ini," kata Jessica Iskandar kepada wartawan pada Selasa, 21 November 2023 dilansir dari tayangan YouTube Intens Investigasi.

"Karena ini merupakan cobaan yang berat apalagi awal kita menikah, baru melahirkan, dan itu berat banget," sambung dia.

Berikut sederet respons Jessica Iskandar dan sang suami Vincent Verhaag usai ditangkapnya tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan terhadap Jessica Iskandar, Christoper Stefanus Budianto (CSB) alias Steven dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Labrak Langsung Steven di Bandara

Christoper Stefanus Budianto (CSB) alias Steven, tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan terhadap Jessica Iskandar akhirnya tiba di Indonesia pada Selasa malam, 21 November 2023. Steven ditangkap di Thailand setelah sebelumnya buron dan berpindah-pindah negara.

Steven kembali ke Indonesia dan langsung disambut oleh Jessica Iskandar dan suaminya, Vincent Verhaag, di Bandara Soekarno-Hatta. Begitu melihat sosok Steven, Jedar dan Vincent Verhaag langsung meluapkan emosinya.

"Steven welcome home!" teriak Vincent Verhaag menyambut kedatangan CSB, seperti dalam unggahan di Instagram Jessica Iskandar.

"Mana uang saya?! Balikin uang saya! Balikin mobil-mobil saya! Jangan kabur lagi kamu!" sahut Jessica Iskandar sambil berteriak.

Vincent Verhaag mengikuti CSB sambil terus mencecar dengan banyak pertanyaan mengenai kasus penipuan tersebut.

"Istri saya sedang hamil kemarin, masih aja kamu melakukan itu! Kemarin ke mana aja?! Mana hatimu?! Nggak bisa ngomong? Jantan macam apa kau?" cecar Vincent Verhaag.

Begitu juga dengan Jessica Iskandar yang tak berhenti berteriak ke arah CSB dan menuntut untuk mengembalikan uang dan mobil miliknya. Jessica Iskandar begitu marah dan kecewa karena uang yang tidak sedikit itu seharusnya menjadi hak anak-anaknya.

"Ayo balikin uang saya! Kamu enggak sadar itu uang anak-anak saya! Gue yang kerja dari pagi sampe pagi, uangnya kamu ambil! Balikin uang saya! Kamu enggak mikir ya?! Kamu itu udah ngelukain hati seorang ibu! Cari bagaimana pun caranya balikin uang saya dan mobil-mobil saya!" tegas Jessica Iskandar.

 

3 dari 7 halaman

2. Jessica Iskandar Jelaskan Alasan Langsung Luapkan Emosi

Kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang melibatkan Christoper Steffanus Budianto (CSB) alias Steven terhadap Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag akhirnya mulai menemui titik terang. Steven berhasil ditangkap setelah buron selama 1,5 tahun dan kabur ke luar negeri.

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag bakhan hadir di Bandara Soekarno-Hatta untuk menyaksikan langsung Steven saat kembali ke Indonesia. Saat itu juga, Jessica Iskandar meluapkan emosinya kepada Steven.

Jessica Iskandar berteriak-teriak meminta agar Steven mengembalikan uang dan mobil miliknya. Terkait hal ini, Jessica Iskandra mengaku memang begitu emosi.

"Wah itu gimana ya, yang pasti aku jadi kebawa emosional karena dari waktu satu setengah tahun ini aku udah berusaha banget untuk mengolah perasaan diri sendiri untuk bisa keluar dari bayang-bayang musibah ini," kata Jessica Iskandar kepada wartawan pada Selasa, 21 November 2023 dilansir dari tayangan YouTube Intens Investigasi.

"Karena ini merupakan cobaan yang berat apalagi awal kita menikah, baru melahirkan, dan itu berat banget," sambung dia.

 

4 dari 7 halaman

3. Jessica Iskandar Berusaha untuk Mengikhlaskan, Buka Luka Lama

Sejatinya, Jessica Iskandar sudah berusaha untuk menahan diri dan ikhlas terkait masalah yang terjadi. Namun begitu melihat Steven, hal itu mendadak berubah.

"Satu setengah tahun ini aku berusaha untuk bisa mengikhlaskan, bangkit lagi, fokus lagi ke kehidupan aku. Karena yang kemarin itu sungguh amat menguras tenaga, biaya, emosi, mental juga rusak, waktu juga," beber Jessica Iskandar.

Bahkan Jessica Iskandar menyebut bahwa dirinya tak pernah berlaku seperti itu sebelumnya kepada orang lain. Jessica Iskandar merasa bahwa melihat wajah Steven itu seperti membuka luka lama yang sudah ia coba untuk sembuhkan.

"Sekarang ketemu sosok yang membuat masalah ini terjadi di hidup keluarga aku tuh rasanya kayak aku meledak lah, aku nggak pernah kayak gitu sama orang. Tapi aku rasanya kayak kesal banget aku langsung luapin, teriak. Kenapa tega banget gitu melakukan ini sama aku, padahal aku nggak pernah jahat sama dia, kenapa dia bisa-bisanya tega menyiksa aku saat aku hamil, melahirkan," tambah Jessica Iskandar.

"Jadi ketemu dia lagi itu kayak ngeflash back, aku membuka lembaran luka yang selama ini udah aku berusaha ikhlaskan, sembuhkan," terang dia.

 

5 dari 7 halaman

4. Jessica Iskanda Beri Apresiasi pada Polri

Terlepas dari itu, Jessica Iskandar menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada pihak kepolisian atas semua upaya yang sudah dilakukan hingga Steven berhasil ditangkap.

Ia berharap masalah ini bisa terus diusut hingga tuntas.

"Buat aku pribadi dan suami yang pasti aku sangat berterima kasih yang luar biasa kepada Pak Kapolri, Listyo Sigit, kepada Kadiv Hubinter pak Krisna Murti, termasuk juga pak Kapolda Metro Jaya dan Ditreskrimum Polda Metro atas progres perkara ini, aku sujud syukur, berdoa kepada tuhan benar-benar berterima kasih. Sudah sejauh ini aku berharap kebenaran akan terungkap semuanya," harap Jessica.

 

6 dari 7 halaman

5. Vincent Verhaag Sebut Pihaknya Masih Buka Pintu Damai untuk Steven, Tapi…

Saat bertemu, Vincent Verhaag menyebut bahwa tak ada ada kata-kata apa pun yang diucapkan oleh Steven sebagai bentuk permintaan maaf atau usaha perdamaian. Hal itu yang membuat emosi Vincent Verhaag memuncak.

"Nggak ada (kata-kata apapun dari Steven), saya emosi aja, akhirnya saya ketemu sama orang yang menyakiti istri saya," kata Vincent Verhaag kepada wartawan pada Selasa 21 November 2023 dilansir dari tayangan YouTube Intens Investigasi.

"Saat istri saya hamil, lalu saat momen dia melahirkan Baby Don, harusnya itu momen kebahagiaan istri melahirkan sosok buah hati yang sehat, tapi kena imbasnya, sakit hatinya di situ ya," tambahnya.

Meski emosional, Vincent Verhaag mencoba untuk tetap menghormati proses hukum yang sedan berjalan. Oleh karenanya, ia menahan diri untuk tidak melakukan hal-hal yang melampaui batas.

"Cuman ini negara hukum, saya menghormati prosesnya, jadi nggak mau main hakim sendiri," ucap Vincent Verhaag.

Tak hanya itu, Vincent Verhaag juga menyampaikan bahwa mereka masih membuka pintu damai untuk Steven. Dengan catatan, Steven bersedia untuk bertanggung jawab atas perbuatannya.

"Semoga CSB ini udah ketangkap dan masalah ini bisa terbuka sesuai fakta. Akhirnya kalau memang dia mau berdamai, ya semoga dia bisa jujur. Kita masih terbuka untuk damai, tapi balik lagi ke CSB-nya gimana," tegas Vincent Verhaag.

 

7 dari 7 halaman

6. Tegaskan Ikuti Prosedur Hukum

Jessica Iskandar menekankan bahwa sebagai korban, mereka akan terus mengawal kasus ini sampai selesai dan meminta perlindungan kepada pihak kepolisian.

"Kita sebagai korban, saya terutama, akan terus kawal kasus ini sampai selesai. Saya minta perlindungannya dari pak Kapolri, Pak Kapolda, saya cuman minta keadilan buat saya, tegak lurus. Saya percaya hukum di Indonesia pasti bisa memberikan kepastian hukum buat semua warga negaranya," pungkas Jessica Iskandar.

"Kalau langkah kita berdua, kita ikutin prosedur hukum ya, mungkin pertanyaannya lebih tepat ke CSB, langkah dia apa untuk bertanggung jawab dan berdamai itu dia maunya gimana. Kalau dari kita sih open kok kalau mau berdamai sama dia, jadi kita lihat aja dia gimana. Pasti ada Win-nya lah, kalau nggak ya ngapain," timpal Vincent.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.