Sukses

Top 3 News: Tergiur Pinjaman Rp30 M Tanpa Jaminan, Caleg DPRD DKI Kena Tipu Bekas Relawan Parpol

Polsek Tambora berhasil menangkap pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan yang menyasar para calon anggota legislatif (caleg). Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Polsek Tambora berhasil menangkap pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan yang menyasar para calon anggota legislatif (caleg). Itulah top 3 news hari ini.

Pelaku menjanjikan korban pinjaman uang tanpa jaminan untuk kebutuhan pencalonan pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024. Pelaku berinisial NZ (52), seorang Ibu rumah tangga asal Kelurahan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. NZ ditangkap pada Minggu, 5 November 2023.

Hal itu disampaikan Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama. Putra mengatakan, korban inisial M (58) caleg DPRD DKI Jakarta yang berdomisili di Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora. Korban kenal dengan pelaku NZ (52) sejak tahun 2014 karena sama-sama sebagai relawan salah satu partai politik.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, Indonesia meminta, Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mampu menghasilkan sesuatu yang konkret agar kekejaman Israel di Gaza dapat segera dihentikan.

Presiden Jokowi pun prihatin ratusan kepaa negara dan miliaran jumlah manusia di bumi tidak dapat berbuat banyak atas kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Israel di Gaza.

Jokowi meminta, seluruh negara yang tergabung dalam OKI harus bisa bersatu dan berada di depan untuk penyelesaian masalah. Dia mengaku, sejumlah kepala negara sudah punya komitmen yang sama dalam mendukung kemerdekaan Palestina dan menyudahi kejahatan kemanusiaan dilakukan Israel di Gaza seperti Yordania dan Turki yang ditemuinya secara bilateral.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait pada setiap tahunnya di 12 November diperingati sebagai Hari Ayah Nasional di Indonesia. Dan peringatan Hari Ayah Nasional tersebut jatuh pada Minggu 11 November 2023.

Adanya peringatan Hari Ayah Nasional ini sebagai ungkapan kasih sayang dan hormat kepada sosok sang kepala keluarga. Hari Ayah Nasional sendiri pertama kali diperingati pada 12 November 2006 silam. Peringatan tersebut diprakarsai oleh Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP).

Lalu, bagaimana jika kamu ingin ikut memperingati Hari Ayah Nasional? Tak perlu khawatir, kamu bisa membuat Twibbon Hari Ayah Nasional 2023. Lalu, apakah Twibbon? Twibbon sendiri merupakan bingkai bertema yang bisa dipasang di foto profil akun media sosial seseorang.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 12 November 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tergiur Pinjaman Rp30 Miliar Tanpa Jaminan, Caleg DPRD DKI Ini Kena Tipu Bekas Relawan Parpol

Polsek Tambora berhasil menangkap pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan yang menyasar para calon anggota legislatif (caleg).

Pelaku menjanjikan korban pinjaman uang tanpa jaminan untuk kebutuhan pencalonan pada Pemilu 2024.

Pelaku berinisial NZ (52), seorang Ibu rumah tangga asal Kelurahan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. NZ ditangkap pada Minggu, 5 November 2023.

"Peran dari pelaku ini awalnya hanya sebagai makelar atau agen namun hasil pemeriksaaan ternyata uang korban dihabiskan oleh pelaku sendiri," ujar Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama, Minggu 12 November 2023.

Putra mengatakan, korban inisial M (58) caleg DPRD DKI Jakarta yang berdomisili di Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora. Korban kenal dengan pelaku NZ (52) sejak tahun 2014 karena sama-sama sebagai relawan salah satu partai politik.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jokowi: Lebih 190 Pemimpin Negara, Satu pun Tak Mampu Hentikan Kekejaman Israel ke Palestina

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, Indonesia meminta, Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mampu menghasilkan sesuatu yang konkret agar kekejaman Israel di Gaza dapat segera dihentikan.

Dia pun prihatin ratusan kepaa negara dan miliaran jumlah manusia di bumi tidak dapat berbuat banyak atas kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Israel di Gaza. 

“Satu bulan telah terjadi kekejaman dan dunia seolah-olah tidak berdaya, lebih dari 7,9 miliar penduduk dunia, dan lebih dari 190 pimpinan negara, tapi sampai saat ini tak satupun yang mampu menghentikan kekejaman ini,” kata Jokowi saat berpidato di KTT Luar Biasa OKI, Riyadh, Saudi Arabia, Minggu 12 November 2023.

Jokowi meminta, seluruh negara yang tergabung dalam OKI harus bisa bersatu dan berada di depan untuk penyelesaian masalah.

Dia mengaku, sejumlah kepala negara sudah punya komitmen yang sama dalam mendukung kemerdekaan Palestina dan menyudahi kejahatan kemanusiaan dilakukan Israel di Gaza seperti Yordania dan Turki yang ditemuinya secara bilateral.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Link Twibbon Hari Ayah Nasional 2023 yang Diperingati Setiap 12 November, Yuk Ikut Buat!

Pada setiap tahunnya di 12 November diperingati sebagai Hari Ayah Nasional di Indonesia. Dan peringatan Hari Ayah Nasional tersebut jatuh pada Minggu 12 November 2023.

Adanya peringatan Hari Ayah Nasional ini sebagai ungkapan kasih sayang dan hormat kepada sosok sang kepala keluarga.

Tak hanya ibu, sosok ayah juga sangat penting bagi tumbuh kembang anak. Mengingat pentingnya peran dan figur seorang ayah, maka hal itu patut diapresiasi oleh semua orang. Hari Ayah adalah momen yang tepat untuk melakukannya.

Hari Ayah Nasional sendiri pertama kali diperingati pada 12 November 2006 silam. Peringatan tersebut diprakarsai oleh Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP).

Lalu, bagaimana jika kamu ingin ikut memperingati Hari Ayah Nasional? Tak perlu khawatir, kamu bisa membuat Twibbon Hari Ayah Nasional 2023.

Lalu, apakah Twibbon? Twibbon sendiri merupakan bingkai bertema yang bisa dipasang di foto profil akun media sosial seseorang.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.