Sukses

25 Link Twibbon Hari Ayah Nasional 2023 yang Diperingati Setiap 12 November, Yuk Ikut Buat!

Twibbon Hari Ayah Nasional 2023 yang bisa dibuat untuk ikut merayakan setiap 12 November atau jatuh tepat pada hari ini, Minggu (12/11/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Pada setiap tahunnya di 12 November diperingati sebagai Hari Ayah Nasional di Indonesia. Dan peringatan Hari Ayah Nasional tersebut jatuh pada hari ini, Minggu (12/11/2023).

Adanya peringatan Hari Ayah Nasional ini sebagai ungkapan kasih sayang dan hormat kepada sosok sang kepala keluarga.

Tak hanya ibu, sosok ayah juga sangat penting bagi tumbuh kembang anak. Mengingat pentingnya peran dan figur seorang ayah, maka hal itu patut diapresiasi oleh semua orang. Hari Ayah adalah momen yang tepat untuk melakukannya.

Hari Ayah Nasional sendiri pertama kali diperingati pada 12 November 2006 silam. Peringatan tersebut diprakarsai oleh Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP).

Kisah peringatan Hari Ayah nasional bermula saat PPIP merayakan Hari Ibu dengan mengadakan lomba menulis surat untuk ibu. Lalu pada akhir acara, mayoritas peserta lomba pun mempertanyakan kepada panitia mengenai penyelenggaraan lomba menulis surat untuk Hari Ayah.

Lalu, bagaimana jika kamu ingin ikut memperingati Hari Ayah Nasional? Tak perlu khawatir, kamu bisa membuat Twibbon Hari Ayah Nasional 2023.

Lalu, apakah Twibbon? Twibbon sendiri merupakan bingkai bertema yang bisa dipasang di foto profil akun media sosial seseorang.

Bingkai atau Twibbon tersebut bisa dipakai untuk foto profil akun Facebook, Twitter, Instagram, termasuk aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Telegram, serta kirim ke orang lain melalui laman Twibbonize.com.

Berikut adalah cara membuat dan link Twibbon Hari Ayah Nasional 2023 yang dihimpun Liputan6.com dari laman www.twibbonize.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Membuat Twibbon Hari Ayah Nasional 2023

Untuk membuat Twibbon Hari Ayah Nasional 2023 pun cukup mudah. Kamu dapat menggunakan perangkat seperti laptop, tablet, atau cukup dari ponsel. Berikut caranya:

1. Kamu cukup memilih salah satu dari link atau dapat mencari lebih banyak di Twibbonize.com,

2. Lalu, klik "Choose a Photo" dan pilih foto yang kamu ingin pakaikan bingkai dari galeri perangkatmu,

3. Sesuaikan posisi foto di dalam bingkai yang dipilih, kemudian pilih "Next",

4. Klik "Download" untuk menyimpannya di perangkatmu,

5. Kamu lalu bisa membagikan Twibbon yang sudah kamu buat di media sosial yang diinginkan.

 

3 dari 4 halaman

Link Twibbon Hari Ayah Nasional 2023

Berikut link Twibbon Hari Ayah Nasional 2023 dihimpun dari laman www.twibbonize.com:

1. https://twb.nz/mydadmyhero23

2. https://twb.nz/loveuayah

3. https://twb.nz/selamathariayahhebatkbalazhar

4. https://twb.nz/hariayahsdnwarpat

5. https://twb.nz/hariayahmaryono

6. https://twb.nz/ajhs-hariayah23

7. https://twb.nz/ayahhebat23

8. https://twb.nz/hariayah4d

9. https://twb.nz/hriayah202

10. https://twb.nz/alfadl-hariayah

11. https://twb.nz/hariayaah12

12. https://twb.nz/hariayahsditalbina

13. https://twb.nz/2023hariayah

14. https://twb.nz/hariayah23tkialistiqomah

15. https://twb.nz/hariayahalluthfi23

16. https://twb.nz/hariayahalaufa

17. https://twb.nz/hariayahasional

18. https://twb.nz/hariayahjfnm

19. https://twb.nz/hariayahsal2023

20. https://twb.nz/hariayahdu2

21. https://twb.nz/hari-ayah2023-bic

22. https://twb.nz/hariayahafis

23. https://twb.nz/lehadeswita

24. https://twb.nz/rayakanhariayahbersamasalimah

25. https://twb.nz/hariayahtkbk

 

4 dari 4 halaman

Sejarah Hari Ayah Nasional yang Diperingati Setiap Tanggal 12 November

Hari Ayah Nasional sendiri pertama kali diperingati pada 12 November 2006 silam. Peringatan tersebut diprakarsai oleh Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP).

Peringatan Hari Ayah nasional bermula saat PPIP merayakan Hari Ibu dengan mengadakan lomba menulis surat untuk ibu. Pada akhir acara, mayoritas peserta lomba pun mempertanyakan kepada panitia mengenai penyelenggaraan lomba menulis surat untuk Hari Ayah.

Namun saat itu belum ada agenda nasional untuk memperingati ayah. Padahal, peran ayah sama pentingnya dengan peran ibu dalam keluarga. PPIP lantas melakukan audiensi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surakarta untuk menyusun agenda peringatan Hari Ayah di Indonesia.

Pada 12 November 2006 usai melakukan audiensi, PPIP pun menggelar deklarasi di Pendapi Gede Balai Kota Solo yang dihadiri ratusan orang dari berbagai kalangan.

PPIP akhirnya menggelar deklarasi Hari Ayah dan menetapkan tanggal 12 November sebagai Hari Ayah Nasional. Peristiwa ini menjadi tonggak sejarah penetapan Hari Ayah Nasional dengan peringatan dilakukan pada tanggal 12 November setiap tahunnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.