Sukses

Wamen BUMN Rosan Roeslani Didaulat Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran

Rosan Roeslani sebagai ketua tim pemenangan berdasarkan pernyataan Prabowo Subianto yang menyebut Rosan di awal pidatonya di Gelora Bung Karno sebelum bertolak ke KPU.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani dipastikan menjadi Ketua Tim Pemenangan Pasangan Bakal calon presdien dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang bakal mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pagi ini, rabu (25/10/2023). 

Diketahuinya Rosan Roeslani sebagai ketua tim pemenangan berdasarkan pernyataan Prabowo Subianto yang menyebut Rosan di awal pidatonya di Gelora Bung Karno sebelum bertolak ke KPU. 

"Yang saya hormati, Saudara Rosan Roeslani, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran..” ujar Prabowo disambut tepuk tangan para para pendukunya yang hadir.

Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Bacawapres KIM Gibran Rakabuming Raka kompak pakai kemeja biru muda jelang daftar Pilpres 2024. Penampilan mereka, menjadi pertama kali bersama setelah resmi Gibran diumumkan sebagai pasangan Prabowo.

Gibran sudah tiba di kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara pada Rabu (25/10/2023) pukul 08.43 WIB. Wali Kota Solo itu nampak mengenakan kemeja berlengan panjang berwarna biru muda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan Kemeja Biru

Gibran hanya melambaikan tangan kepada para awak media yang sudah menantinya di depan rumah Prabowo. Beberapa saat kemudian, Prabowo nampak ke luar rumahnya untuk menyambut Gibran.

Prabowo ternyata mengenakan kemeja serupa dengan Gibran. Saat ditanya wartawan alasan memakai baju berwarna biru, Prabowo mengungkapkan alasan singkat.

"Sejuk, damai, gembira," kata Prabowo.

Sebelumnya sosok Gibran sempat dinanti-nanti awak media karena tak kunjung menampakkan diri hingga pukul 08.00.

 

3 dari 3 halaman

Mendaftar ke KPU

Bacapres dan bacawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berencana mendaftar ke KPU pada hari ini, Rabu (25/10).

Pasangan itu bakal berangkat dari kediaman Prabowo menuju Indonesia Arena di kompleks GBK bertemu relawan dan pendukung sebelum beranjak ke kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming akan didampingi juga oleh para ketua umum partai pengusung untuk menuju Stadion Arena Indonesia, GBK, Jakarta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.