Sukses

Mobil Chrysler Hangus Terbakar di SPBU Bintaro, Diduga Akibat Korsleting Mesin

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan melaporkan, peristiwa terjadi pada pukul 09.43 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah Mobil Chrysler hangus terbakar di kawasan SPBU Jalan RC, Veteran Raya, Kawasan Bintaro, Pesanggrahan Jakarta Selatan pada Selasa (10/10/2023).

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan melaporkan, peristiwa terjadi pada pukul 09.43 WIB.

"Obyek yang terbakar satu unit mobil merk Chrysler nomor polisi (nopol) 1864 RJ warna silver," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Syamsul Huda dalam keterangan tertulis, Selasa.

Syamsul mengatakan, kejadian berawal saat pengemudi inisial J ingin mengisi bahan bahan bakar. Tiba- tiba tercium mobil bau gosong dan mengeluarkan percikan api dan langsung membesar.

Saat itu, petugas SPBU berupaya memadamkan api menggunakan APAR. Namun, tak kunjung padam hingga akhirnya melaporkan ke Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Syamsul mengatakan, dugaan sementara penyebab kebaran akibat konsleting listrik pada bagian mesin. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat perstiwa itu.

"Taksiran kerugian Rp 100 juta," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.