Sukses

PDAM Kabupaten Tangerang Respons Keluhan Warga soal Aliran Air Keruh Berwarna Coklat

Petugas PDAM langsung mendatangi salah satu rumah warga yang mengeluhkan keruhnya air PDAM yang mengalir ke rumahnya. Lalu, memeriksa meteran dan mengeluarkan air keruh dari meteran.

Liputan6.com, Jakarta - PDAM Kabupaten Tangerang merespon keluhan masyarakat terkait keruhnya air pasokan bersih rumah warga, di kawasan Perumnas dan Perumahan Harapan Kita Kabupaten Tangerang.

Petugas PDAM langsung mendatangi salah satu rumah warga yang mengeluhkan keruhnya air PDAM yang mengalir ke rumahnya. Lalu, memeriksa meteran dan mengeluarkan air keruh dari meteran.

"Dikeluarin dulu sementara, jadi ini kotor karena kedorong kotoran juga. Dialiri dulu sementara, sampai jernih," ujar salah satu petugas, Jumat (29/9/2023).

Lalu, kedepannya agar air tak kembali keruh, petugas akan membuat buangan sementara sebelum masuk ke rumah-rumah warga. Sehingga, bisa jernih ke rumah-rumah warga.

"Nanti dibuat saluran bukaan dulu, jadi sebelum mengalir ke rumah warga kalau keruh, bisa terurai dulu,"katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, keruhnya air PDAM yang mengalir ke rumah warga dikarenakan kualitas air baku Sungai Cisadane sudah menurun akibat musim kemarau.

"Kondisi air baku Cisadane semakin keruh dan kering karena musim kemarau dan hujan yang belum juga turun,"katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gunakan Proses Filtrasi

Oleh karenanya, selama kemarau ini, pihaknya menggunakan beberapa pengolahan dengan proses filtrasi dan pembubuhan yang sudah melebihi dosis.

"Nanti petugas kami akan cek ya," kata Dirut PDAM TKR, Sofyan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.