Sukses

Kecelakaan Maut Exit Tol Bawen Semarang, Polisi Lakukan Olah TKP

Sembilan sepeda motor dan empat mobil mengalami kerusakan. Sementara ini, tiga orang dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan maut di exit tol Bawen Semarang tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Jawa Tengah bersama Polres Ungaran turun melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Exit Tol Bawen, Semarang. Hal ini guna menindaklanjuti kecelakaan beruntun yang menewaskan tiga orang pemotor.

"Ini sedang kita identifikasi, sedang kita lakukan olah TKP secara manual," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryo Nugroho saat dihubungi, Sabtu (23/9/2023).

Agus menerangkan kronolongi kecelakaan. Mulanya, kendaraan tronton yang dikemudikan AR hendak mengarah ke timur menuju ke Salatiga. Kendaraan diduga mengalami rem blong setiba di turunan Bawen.

"Yang di depan exit tol itu memang turunan, driver tidak bisa menghentikan kendaraan diduga remnya blong," ujar dia

Agus menerangkan, di saat bersamaan traffic light di ujung exit tol dalam kondisi merah. Kecelakaan pun tak terhindarkan.

"Sehingga dia menabrak kendaraan roda dua," ujar dia.

Agus mendata, sembilan sepeda motor dan empat mobil mengalami kerusakan. Sementara ini, tiga orang dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan maut tersebut.

"Tiga yang lainnya kita identifikasi," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini