Sukses

Pencurian Modus Geser Tas di Rumah Makan Padang Jaksel, Polisi Buru Pelaku

Modus pencurian geser tas kembali menyasar pengunjung rumah makan. Kali ini terjadi rumah makan Mekar Jaya Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis (21/9/2023).

Liputan6.com, Jakarta Modus pencurian geser tas kembali menyasar pengunjung rumah makan. Kali ini terjadi rumah makan Mekar Jaya Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis (21/9/2023).

Aksi pencurian terekam kamera CCTV dan video viral di media sosial.

Kapolsek Mampang Prapatan Polres Metro Jakarta Selatan Kompol David Yunior Kanitero menerangkan, korbannya seorang karyawan swasta inisial O (35) saat itu sedang makan di rumah makan tersebut. Korban menaruh tas di bangku sebelah.

"Pada saat korban selesai makan dan ingin melakukan pembayaran melihat tas miliknya yang ditaruh di sebelahnya sudah tidak ada," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (21/9/2023).

David mengatakan, korban kemudian meminta pihak rumah makan untuk mengecek rekaman CCTV. Terungkaplah, terduga pelaku duduk di belakang korban.

"Pada saat korban sedang makan dan sedang lengah, pelaku mengambil tas yang berada di bangku dan dioper atau diserahkan kepada teman pelaku," ujar dia.

Atas kejadian ini, korban telah melaporkan ke Polsek Mampang. "Anggota Unit Reskrim sudah ke TKP dan cek TKP," tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencurian Serupa Terjadi di Mal

Aksi pencurian dengan modus geser tas digagalkan jajaran Polsek Setiabudi. Satu orang pelaku berhasil diamankan saat berusaha membawa kabur sebuah tas laptop milik pengunjung Restoran Sate Senayan, Mal Epiwalk di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora menerangkan, aksi pencurian modus geser tas terekam kamera CCTV restoran, pada Jumat 24 Agustus 2023 sekitar pukul 13.20 WIB.

Tampak, pelaku TM (33) bersama rekannya saat itu duduk berdekatan dengan korban pada jam makan siang. Sementara itu, tas korban berisi laptop di letakan di lantai.

"Pada saat korban sedang mengobrol, pelaku menggeserkan tas ransel milik korban yang berada di lantai dengan menggunakan kaki kanan," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/8/2023).

Arif mengatakan, korban yang menyadari hal itu kemudian memanggil petugas keamanan. Rupanya, pelaku langsung melarikan diri saat hendak dihampiri oleh petugas.

"Polsek Metro Setiabudi bersama security langsung mengejar dan mengamankan pelaku," ujar dia.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini