Sukses

Kunjungan ke Kaltim, Jokowi Akan Cek Perkembangan Pembangunan IKN

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (21/9/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (21/9/2023). Jokowi diagendakan mengecek perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Namun, Jokowi akan terlebih dahulu melanjutkan kunjungan kerja hari kedua di Provinsi Jawa Tengah. Dia akan menerima mushaf Al-Qur'an dari Rektor Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ) di Masjid Mohammed bin Zayed, Kota Surakarta.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 06.15 WIB. Dia terlebih dahulu melakukan salat duha sebelum menuju tempat diletakkannya mushaf Al-Qur’an.

Mushaf Al-Qur’an yang diserahkan kepada Jokowi merupakan mushaf yang ditulis tangan oleh tim ahli dari UNSIQ. Mushaf tersebut berukuran 2x3 meter dalam posisi terbuka dengan ketebalan 25 cm.

Setelah menerima mushaf, Jokowi langsung menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Di Samarinda, Jokowi direncanakan mengecek harga kebutuhan pokok sekaligus menyapa para pedagang di Pasar Merdeka.

Setelahnya, Jokowi dijadwalkan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur dengan menggunakan helikopter super puma TNI AU.

Di sana, Presiden akan meninjau perkembangan pembangunan fasilitas pendukung IKN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinjau Pusat Persemaian Mentawir

Setibanya di sana, Jokowi akan meninjau perkembangan Pusat Persemaian Mentawir. Selain itu, Kepala Negara juga akan meninjau serta melakukan pemutaran tuas sebagai tanda penutupan pintu bendungan untuk pengisian awal air di Bendungan Sepaku Semoi.

Pada sore hari, Jokowi diagendakan untuk melaksanakan groundbreaking Hotel Nusantara IKN yang berlokasi di Kawasan IKN.

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.