Sukses

Metro Sepekan: Oklin Fia Dipolisikan Usai Buat Konten Jilat Es Krim Sambil Jongkok Depan Kemaluan Pria

Selebgram Oklin Fia dilaporkan ke polisi terkait konten yang dianggap melanggar kesusilaan dan penodaan agama pada Senin 14 Agustus 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram Oklin Fia dilaporkan ke polisi terkait konten yang dianggap melanggar kesusilaan dan penodaan agama pada Senin 14 Agustus 2023.

Laporan itu dilayangkan Ketua Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI), Gurun Arisastra ke Polres Jakarta Pusat.

Adapun konten yang dimaksud menjadi buntut pelaporan ini saat sebuah video merekam Oklin Fia yang memakan es krim dengan cara tidak wajar, seolah sedang menjilat-jilat kemaluan pria.

Ditambah, saat melancarkan aksinya, Oklin mengenakan jilbab. Hal itu dianggap melanggar kesusilaan dan penodaan agama.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyoroti konten 'cegat pengendara motor lawan arah'. Dia bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah mendatangi Jalan KH Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan yang menjadi lokasi pembuatan konten pada Rabu 16 Agustus 2023.

Ade Ary menerangkan, keributan antara YouTuber Laurendra Hutagalung dengan sejumlah pengemudi ojol karena adanya kesalahpahaman. Dalam hal ini, YouTuber ingin sosialisasi aturan berlalu lintas.

Dia menjelaskan, akar masalahnya karena masih ditemukan pelanggaran lalu lintas seperti melawan arus, kemudian tidak boleh putar balik, tapi mereka melakukan putar balik. Namun mungkin cara-caranya menimbulkan riak kecil di lapangan dengan masyarakat yang ada.

Oleh karena itu, kepolisian bersama pemangku kepentingan hadir untuk melakukan edukasi kepada pengendara untuk mematuhi aturan dan rambu-rambu yang ada. Meski kepolisian sering kali melakukan penindakan.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait pasca penggerebekan oleh Tim Densus 88 Antiteror, kediaman terduga teroris Bekasi, DE (27), di Jalan Raya Bulak Sentul RT 07 RW 27 Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat yang berangsur sepi.

Hingga Selasa pagi 15 Agustus 2023, tak nampak lagi kerumunan orang yang memadati lokasi. Garis polisi yang sebelumnya terpasang di TKP, juga terlihat sudah dilepas.

Istri terduga teroris Bekasi yang sedang hamil tua beserta kedua anaknya, diketahui masih beraktivitas di dalam rumah. Sang istri masih urung keluar usai penangkapan suaminya yang mengejutkan warga sekitar itu.

Sementara sejumlah tetangga yang berempati, memberikan bantuan kepada anak dan istri DE. Bantuan yang diberikan, yakni berupa makanan dan sejumlah keperluan lainnya.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bikin Konten Jilat Es Krim Sambil Jongkok di Depan Kemaluan Pria, Oklin Fia Dipolisikan

Selebgram Oklin Fia dilaporkan ke polisi terkait konten yang dianggap melanggar kesusilaan dan penodaan agama.

Laporan itu dilayangkan Ketua Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI), Gurun Arisastra ke Polres Jakarta Pusat, Senin 14 Agustus 2023.

"Iya, barusan kami laporkan Oklin Fia. Alhamdulillah diterima laporan polisinya," ujar Gurun kepada wartawan.

Ada pun konten yang dimaksud menjadi buntut pelaporan ini saat sebuah video merekam Oklin yang memakan es krim dengan cara tidak wajar, seolah sedang menjilat-jilat kemaluan pria. 

Ditambah, saat melancarkan aksinya, Oklin mengenakan jilbab. Hal itu dianggap melanggar kesusilaan dan penodaan agama.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Konten Cegat Motor Lawan Arah Berujung Ribut, Polisi: Jalan Satu Arah Jangan Dilanggar

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyoroti konten 'cegat pengendara motor lawan arah'.

Dia bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah mendatangi Jalan KH Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan yang menjadi lokasi pembuatan konten pada Rabu 16 Agustus 2023.

Ade Ary menerangkan, keributan antara youtuber Laurendra Hutagalung dengan sejumlah pengemudi ojol karena adanya kesalahpahaman. Dalam hal ini, youtuber ingin sosialisasi aturan berlalu lintas.

"Akar masalahnya karena masih ditemukan pelanggaran lalu lintas seperti melawan arus, kemudian tidak boleh putar balik, tapi mereka melakukan putar balik. Mungkin cara-caranya menimbulkan riak kecil di lapangan dengan masyarakat yang ada di sini," kata Ade Ary di lokasi, Rabu.

Karenanya, kepolisian bersama pemangku kepentingan hadir untuk melakukan edukasi kepada pengendara untuk mematuhi aturan dan rambu-rambu yang ada. Meski kepolisian sering kali melakukan penindakan.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Merasa Kasihan, Tetangga Beri Makan ke Anak dan Istri Terduga Teroris Bekasi

Pasca penggerebekan oleh Tim Densus 88 Antiteror, kediaman terduga teroris Bekasi, DE (27), di Jalan Raya Bulak Sentul RT 07 RW 27 Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, berangsur sepi.

Hingga Selasa pagi 15 Agustus 2023, tak nampak lagi kerumunan orang yang memadati lokasi. Garis polisi yang sebelumnya terpasang di TKP, juga terlihat sudah dilepas.

Istri terduga yang sedang hamil tua beserta kedua anaknya, diketahui masih beraktivitas di dalam rumah. Sang istri masih urung keluar usai penangkapan suaminya yang mengejutkan warga sekitar itu.

Sementara sejumlah tetangga yang berempati, memberikan bantuan kepada anak dan istri DE. Bantuan yang diberikan, yakni berupa makanan dan sejumlah keperluan lainnya.

"Ya sedikit bantuan dari warga, bentuk support aja karena istrinya (terduga) ini kan lagi hamil, anaknya juga masih kecil-kecil," kata istri Ketua RT setempat, Tri Widiarti kepada awak media.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.