Sukses

PAN Komitmen Gerak Cepat Bantu Atasi Persoalan Rakyat

Untuk mewujudkan gerak cepat bantu rakyat, PAN senantiasa merangkul setiap kelompok dan golongan.

Liputan6.com, Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN) berkomitmen terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk dapat mengetahui beragam persoalan yang sedang terjadi. Hal tersebut sebagai wujud komitmen PAN dalam bergerak cepat membantu berbagai persoalan di masyarakat.

“Kami akan terus hadir di tengah-tengah membantu masyarakat sesuai dengan tagline kami, bantu rakyat,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Lumajang, Mashyuri, Minggu (6/8/2023).

Bukti komitmen PAN dalam membantu masyarakat dengan menghadirkan Tim Gercep 12. Melalui Tim Gercep 12, PAN hadir membantu persoalan yang sedang membayangi masyarakat secara cepat, mulai dari kasus penipuan hingga permasalahan TKI.

“Kami akan semakin semangat untuk turun ke masyarakat, membantu rakyat,” ucapnya.

Untuk mewujudkan gerak cepat bantu rakyat, dia mengatakan partainya senantiasa merangkul setiap kelompok dan golongan. Hal itu bertujuan agar berbagai aspirasi dan persoalan dapat terdengar oleh PAN.

Sikap terbuka terhadap kelompok dan golongan manapun sesuai dengan semangat PAN yang hadir untuk semua. Hal itu sesuai dengan makna logo PAN yakni matahari yang memberikan sinar untuk semua.

“Sesuai dengan logo di PAN bahwa matahari itu menyinari semua, tidak memilih salah satu golongan saja,” kata Mashyuri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PAN Konsisten Bantu Rakyat

Partai Amanat Nasional (PAN) terus konsisten melakukan aksi konktret membantu masyarakat. Melalui Tim (Gerak Cepat) Gercep 12, PAN semakin menggeliatkan program bantu rakyat kepada masyarakat kecil.

Tim yang digagas oleh Calon Legislatif (Caleg) PAN Daerah Pemilihan DKI Jakarta II Surya Utama atau yang dikenal dengan Uya Kuya terus melakukan aksi nyata membantu rakyat yang membutuhkan. Seperti aksi pemulangan Warga Negara Indonesia (WNI) yang terlantar di Malaysia ke Tanah Air.

"Saya bersama tim Gercep 12 telah berhasil memulangkan 7 orang TKI asal Malaysia yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia lantaran mereka selama bekerja menjadi korban kekerasan, pemerasan dan penipuan dari majikan maupun agen TKI," kata Uya Kuya, dikutip Sabtu (5/8/2023).

Adanya kehadiran Tim Gercep 12 ini bertugas gerak cepat yang mambantu masyarakat yang mengalami kesulitan. Hal sangat sejalan dengan visi partai yang terus dilakukan para kader yakni 'Gerak Cepat Bantu Rakyat' yang membutuhkan.

Lebih lanjut, Uya Kuya menambahkan PAN terus mendorong pemerintah untuk memperketat izin bagi para TKI yang ingin bekerja di luar negeri. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya TKI yang berangkat secara ilegal dan bermasalah selama di negara tujuan kerjanya.

"Saya berharap pemerintah melalui stakeholder yang bersinggungan langsung dengan mereka untuk memperketat izin dan persyaratan orang yang ingin membuat dokumen atau izin bekerja diluar negeri atau pergi keluar negeri," ujar Uya Kuya.

Tim Gercep 12 milik PAN ini telah berkomitmen penuh untuk siap siaga dalam membantu masyarakat. Bahkan, Tim Gercep 12 ini telah membuka ruang lebar untuk melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah guna membantu berbagai kebutuhan masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini