Sukses

Bonge CS Ramaikan Kembali Citayam Fashion Week di Sudirman

Bonge CS mengaku siap meramaikan kembali CFW. Dia telah menyiapkan berbagai busana untuk penampilan catwalk-nya di atas zebra cross.

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena aksi peragaan busana atau 'Citayam Fashion Week' (CFW) di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat sempat redup beberapa waktu terakhir. Namun, pada Sabtu (22/7/2023), nampak area tersebut mulai dipenuhi keramaian para konten kreator dan TikToker yang pernah viral saat fenomena CFW merebak.

Mulai dari Bonge cs, Dilan Bekasi, hingga para model remaja yang biasa melakukan aksi Aksi catwalk di atas zebra cross, nampak hadir dalam keramaian. Kehadiran mereka juga untuk memperingati satu tahun pascameledaknya fenomena CFW.

"Kangen aja gitu, mau ngeliat (perbandingan) situasi Sudirman yang sekarang sama yang dulu. Bedanya kalau dulu kan ramai setiap hari, kalau sekarang sabtu minggu baru ramai," ujar Bonge saat diwawancara.

Remaja yang kerap diajak kolaborasi oleh artis dan banyak konten kreator ini mengaku siap meramaikan kembali CFW. Dia telah menyiapkan berbagai busana untuk penampilan catwalk-nya di atas zebra cross.

Dia juga berpesan kepada rekan-rekannya agar tetap menjaga kebersihan saat berkumpul dan membuat konten di kawasan Sudirman.

"Insyaallah saya akan semangat lagi buat konten. Konten apa saja yang penting masuk, yang penting kita mengajarkan untuk orang-orang di Sudirman ini buat tidak buang sampah sembarangan," kata Bonge.

Hal senada juga disampaikan Ale, satu remaja pencetus diadakannya CFW dulu. Pria yang biasa tampil nyentrik dengan busana bak model profesional tersebut, mengaku kangen berkumpul di CFW.

"Berasa deja vu, dulu sering banget ngonten di sini dan akhirnya kembali lagi ke sini. Makin semangat (bikin konten), makin semangat berkreasi lagi," cerita Ale.

Dia pun mengajak kembali masyarakat dan remaja yang dulu sering menghabiskan waktu di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas untuk menyaksikan CFW.

"Untuk teman-teman yang mau datang ke sini, sekadar bikin konten atau nongkrong-nongkrong saja, di sarankan untuk ke sini lagi. Untuk lebih mengasah kreativitas kita, biar kita merangkul orang-orang yang dulu pernah sejalan sama kita," ajak Ale.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Dukungan Relawan Ganjar Seniman Indonesia

Kembalinya CFW di Sudirman pun mendapat dukungan penuh dari relawan Ganjar Seniman Indonesia (GSI). Sukarelawan yang dipimpin oleh artis senior Roy Marten ini mengaku siap mewadahi kreativitas Bonge cs.

Salah satu pengurus GSI, Astrid menyebut, para konten kreator dan TikToker di CFW perlu mendapat peluang untuk bisa menunjukkan gairah kreativitasnya, agar bisa memberikan dampak positif untuk masyarakat.

"Kita berikan wadah, kesempatan untuk mereka berkarya, memberikan satu motivasi juga untuk memerdekakan jiwa mereka, berfashion, ya bisa dimana saja selama itu tidak mengganggu ketertiban," jelas Astrid.

"Ganjar Seniman Indonesia memberikan peluang dan mengapresiasi mereka, dan mereka akan dijadikan sesuatu yang berharga," tambahnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini