Sukses

Baguna PDIP Sediakan Konsumsi hingga Tim Medis di Puncak Bulan Bung Karno 2023

Ketua Bidang Baguna DPP PDIP, Ribka Tjiptaning menyampaikan, pihaknya menyediakan konsumsi sebanyak empat ribu paket hidangan nasi yang lengkap dengan lauk pauk.

Liputan6.com, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) menggelar puncak peringatan Bulan Bung Karno 2023 bertema ‘Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya' di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Seluruh elemen partai pun berkontribusi, salah satunya Badan Penanggulangan Bencana (Baguna).

Ketua Bidang Baguna DPP PDIP, Ribka Tjiptaning menyampaikan, pihaknya menyediakan konsumsi sebanyak empat ribu paket hidangan nasi yang lengkap dengan lauk pauk. Seluruhnya dapat dinikmati kader dan simpatisan PDIP selama acara berlangsung.

“Cuma bumbunya berbeda pagi dan siang. Pagi dibalado, siang dikecap,” tutur Ribka di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Menurut Ribka, pihaknya tidak menyiapkan menu khusus dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno 2023. Namun begitu, yang terpenting adalah makanan mengandung gizi yang cukup dan selalu dalam kondisi hangat ketika disajikan.

“Kalau lauk tidak ada keistimewaan biasa saja yang penting bergizi dan nasi selalu hangat gitu,” jelas dia.

Lebih lanjut, ada 14 juru masak yang bertugas di dapur Baguna dan dibantu oleh anggota dari wilayah Jawa Barat dan Jakarta Pusat.

Selain itu, Baguna juga menyediakan tim kesehatan yang bersiaga di Stadion Utama GBK. Mereka siap memberikan pertolongan pertama bagi mereka yang membutuhkan pelayanan medis.

“Karena dari berbagai pengalaman meskipun tim kesehatan ada, tapi tetap ada aja orang menanyakan ada lambang Baguna pasti orang akan minta ke Posko Baguna atau Dapur Baguna,” kata Ribka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekjen PDIP Sambangi Dapur Umum

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto pun turut menyambangi dapur umum yang didirikan oleh Baguna di Parkir Timur GBK Senayan. Dia datang sebelum pelaksanaan puncak peringatan Bulan Bung Karno 2023.

Hasto lantas mengajak awak media yang meliput perayaan puncak Bulan Bung Karno untuk ke dapur umum dan ikut makan pagi bersama.

"Teman-teman pers yang belum sarapan boleh mencoba," ujar Hasto.

Hasto tampak mengambil menu nasi, telur, dan sayur kacang panjang. Setelahnya, dia memberikan keterangan pers perihal kegiatan Bulan Bung Karno 2023 hingga isu politik lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.