Sukses

Jelang Idul Adha, Satgas Pangan Polri Gencarkan Operasi Pasar

Satgas Pangan Polri berupaya menjaga harga bahan pokok tetap stabil menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2023 nanti.

Liputan6.com, Jakarta Satgas Pangan Polri berupaya menjaga harga bahan pokok tetap stabil menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2023 nanti. Salah satu yang dilakukan adalah mengencarkan operasi pasar di sejumlah titik.

“Antisipasi Satgas Pangan menjelang Hari Raya Idul Adha. Dalam menjaga kestabilan harga menjelang Idul Adha, Satgas Pangan Polri melakukan operasi pasar,” tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jumat (23/6/2023).

Selain itu, lanjutnya, Polri juga telah memerintahkan jajaran agar memastikan kelancaran angkutan dan jalur pendistribusian bahan pokok dari daerah, khususnya yang menjadi sentra produksi ke berbagai pasar.

“Terutama pasar induk di daerah masing-masing,” jelas dia.

Menurut Ahmad, hambatan distribusi menjadi salah satu faktor terganggunya kestabilan harga bahan pokok. Dengan ditanganinya permasalahan tersebut, ketersediaan bahan pokok dapat mencukupi permintaan masyarakat.

“Satgas Pangan Polri juga melakukan pendampingan dengan kementerian dan lembaga terkait dalam menggelar kegiatan gerakan pasar murah di daerah-daerah,” Ahmad menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.