Sukses

Top 3 News: Sederet Daftar Promo HUT ke-496 DKI Jakarta yang Berlaku pada Kamis 22 Juni 2023

Pada Kamis 22 Juni 2023, DKI Jakarta merayakan ulang tahun ke-496. Untuk memeriahkannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI pun menawarkan sejumlah promo menarik untuk semua warganya. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Kamis 22 Juni 2023, DKI Jakarta merayakan ulang tahun ke-496. Untuk memeriahkannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI pun menawarkan sejumlah promo menarik untuk semua warganya. Itulah top 3 news hari ini.

Salah satunya, tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol pun dibagikan secara gratis. Tiket gratis ini berlaku untuk kunjungan 21 Mei-22 Juni 2023 pukul 17.00-23.00 WIB.

Selain itu, pemprov DKI juga menerapkan tarif Rp 1 di 3 moda transportasi umum saat ulang tahun Jakarta. Misalnya, tarif layanan khusus Rp1 akan berlaku selama satu hari penuh di jam operasional MRT.

Sementara itu, kabar duka datang dari Muhammad Fajri, pasien obesitas yang memiliki bobot 260 Kilogram, meninggal dunia pada Kamis 22 Juni 2023.

Kabar tersebut pertama kali diterima awak media pada Kamis pagi. Fajri sudah lebih dari dua pekan menjalani perawatan di ruang isolasi dengan perlengkapan memadai seperti di ruang ICU Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Plt Direktur Pelayanan Operasional RSCM Renan Sukmawan mengatakan, pasien berbobot sekitar 260kg Muhammad Fajri meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama 14 hari di RSCM.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron yang enggan mengomentari lebih jauh soal kabar bakal calon presiden Partai Nasdem Anies Baswedan yang akan menjadi tersangka kasus korupsi.

Kabar tersebut sempat diembuskan Mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Denny Indrayana. Meski demikian, Ghufron menyebut sebelum menjerat seseorang sebagai tersangka, KPK harus memiliki minimal dua alat bukti.

Lalu, terkait dengan pernyataan Denny yang menyebut KPK sudah menggelar 19 kali ekspose untuk menjerat Anies Baswedan, lagi-lagi Ghufron enggan menanggapi.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 22 Juni 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Daftar Promo HUT ke-496 DKI Jakarta: Masuk Ancol Gratis hingga Tarif Rp 1 untuk Semua Transportasi Umum

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-496 DKI Jakarta pada Kamis, 22 Juni 2023, pemprov DKI menawarkan sejumlah promo menarik untuk semua warganya. 

Tiket gratis masuk Taman Impian Jaya Ancol pun dibagikan secara gratis. Tiket gratis ini berlaku untuk kunjungan 21 Mei-22 Juni 2023 pukul 17.00-23.00 WIB.

Selain itu, pemprov DKI juga menerapkan tarif Rp 1 di 3 moda transportasi umum. 

"Itu gratis. Memang dalam prosesnya karena ini terkait dengan pencatatan transaksi itu biasa dikenakan satu rupiah saja," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada wartawan, Rabu 21 Juni 2023.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Empat Fakta Kabar Duka Pria Obesitas 260 Kilogram Muhammad Fajri Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari Muhammad Fajri, pasien obesitas yang memiliki bobot 260 Kilogram, meninggal dunia pada hari ini, Kamis 22 Juni 2023.

Kabar tersebut pertama kali diterima awak media pada Kamis pagi. Fajri sudah lebih dari dua pekan menjalani perawatan di ruang isolasi dengan perlengkapan memadai seperti di ruang ICU Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Kabar duka Muhammad Fajri meninggal dunia juga dibenarkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni.

Plt Direktur Pelayanan Operasional RSCM Renan Sukmawan pun menyampaikan kabar duka terkait pasien obesitas asal Tangerang Muhammad Fajri.

"MF berpulang ke Rahmatullah tadi malam pukul 01.25 WIB di hadapan keluarga," kata Renan dalam konferensi pers di RSCM, Jakarta Pusat, Kamis 22 Juni 2023.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jawaban KPK soal Isu Anies Baswedan Akan Jadi Tersangka Korupsi

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron enggan mengomentari lebih jauh soal kabar bakal calon presiden Partai Nasdem Anies Baswedan yang akan menjadi tersangka kasus korupsi.

Kabar ini sempat diembuskan Mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Denny Indrayana.

Meski demikian, Ghufron menyebut sebelum menjerat seseorang sebagai tersangka, KPK harus memiliki minimal dua alat bukti.

"KPK adalah penegak hukum. Semua proses hukumnya berdasarkan hukum dan alat bukti. Jadi kita tidak sedang menegakkan dan merespons komentar-komentar," ujar Ghufron dalam keterangannya, Kamis 22 Juni 2023.

Terkait dengan pernyataan Denny yang menyebut KPK sudah menggelar 19 kali ekspose untuk menjerat Anies Baswedan, lagi-lagi Ghufron enggan menanggapi.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.