Sukses

Top 3 News: Saat Trimedya Panjaitan Siap All Out Menangkan Ganjar di Sumut

Diketahui, sebelumnya Trimedya sempat bersuara keras dengan Gubernur Jawa Tengah itu. Trimedya mempertanyakan kinerja Ganjar Pranowo selama menjabat Gubernur Jateng.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah kader PDIP menyambut kedatangan Ganjar Pranowo di Kota Medan, Sumatera Utara, pada Mingggu, 6 Juni kemarin. Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) asal Sumut, Trimedya Panjaitan bahkan melakukan salam komando kepada Ganjar yang merupakan bakal calon presiden yang dipilih PDIP. 

Sesudah itu, keduanya terlibat percakapan akrab. Diketahui, sebelumnya Trimedya sempat bersuara keras dengan Gubernur Jawa Tengah itu. Trimedya mempertanyakan kinerja Ganjar selama menjabat Gubernur Jateng.

Namun, semua kritikan tersebut tak terlihat saat kedua tokoh PDIP ini bertemu pada Minggu, 6 Juni 2023 kemarin. Trimedya bahkan menyatakan akan memenangkan Ganjar di Sumut dan akan tegak lurus dengan putusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 

Berita terpopuler kedua di top 3 news, Minggu, 11 Juni terkait pertemuan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Apa yang dibahas? Pertemuan tersebut membahas tindak lanjut pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Terkait jadwal, hingga kini masih disesuaikan. 

Lantas, apa harapan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan adanya pertemuan tersebut? SBY berharap, pertemuan antara putra sulungnya dan putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu bisa membawa kebaikan.

Berita terpopuler ketiga terkait perkembangan kasus harian positif Covid-19 di Tanah Air. Meski angka kasus harian positif mengalami penurunan, jumlah pasien positif masih terus terjadi.

Dari data yang dikeluarkan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, pada Minggu, 11 Juni kemarin, angka positif, kasus kematian masih terus terjadi. Mereka yang terpapar bertambah sebanyak 111 pasien, sehingga total akumulatif pasien Covid-19 berjumlah 6.810.119 orang.

Sedangkan mereka yang meninggal akibat virus Corona telah mencapai 161.821 jiwa setelah terjadi penambahan satu orang meninggal dunia.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu, 11 Juni 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Saling Bersalaman, Trimedya Panjaitan Siap All Out Menangkan Ganjar di Sumut

Kedatangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) disambut dengan antusias. Bukan hanya oleh warga masyarakat Sumut, namun juga oleh para tokoh.

Salah satunya adalah Trimedya Panjaitan, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) asal Sumatera Utara. Pria yang dikenal sebagai salah satu politikus di Komisi III DPR RI sempat melakukan salam komando dengan Ganjar Pranowo. Diketahui, yang bersangkutan sempat bersuara keras dengan Gubernur Jawa Tengah itu.

Hal itu terjadi saat Ganjar melakukan kunjungan pertamanya di Sumut dengan mendatangi kantor DPD PDIP Sumut di Jalan Jamin Gintings, Minggu (11/6/2023). Di sana, ratusan kader PDIP sudah menunggu. Tampak Ketua DPP PDIP Sukur Nababan sudah menanti bersama ratusan kader itu. Begitupun dengan Trimedya.

Saat keduanya bertemu, Ganjar dan Trimedya lalu melakukan salam komando. Sontak Laoly, Sukur Nababan, dan Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon bertepuk tangan atas momen tersebut. Ganjar pun tampak menepuk pundak Trimedya.

Sesudah itu, tampak Ganjar dan Trimedya melakukan percakapan singkat.

Ganjar ternyata bertanya kabar kepada Trimedya. Sebab keduanya sudah lama tidak berjumpa.

Kepada Trimedya, Ganjar bertanya soal perkembangan gulat. Sebab Trimedya adalah Ketua Umum Pusat Persatuan Gulat seluruh Indonesia periode 2018-2025.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Sekjen Demokrat dan PDIP Bertemu di Blok M Malam Ini, Bahas Pertemuan AHY dengan Puan

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto diam-diam melakukan pertemuan pada malam ini, Minggu (11/6/2023). Keduanya bertemu di bilangan Blok M, Jakarta Selatan.

"Iya, benar tadi ada pertemuan antara Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky dan Sekjen PDIP Hasto. Lokasinya di Ayam Berkah, Blok M, sambil makan ayam," kata Koordinator Jubir Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan.

Pertemuan Riefky dan Hasto membahas tindak lanjut pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Tak menutup kemungkinan Demokrat dan PDIP akan bekerja sama kedepan.

"Ini menindaklanjuti tawaran kerja sama dan ajakan pertemuan Mbak Puan-AHY oleh Hasto dan respons Sekjen Demokrat. Membahas rencana pertemuan dan kemungkinan kerja sama ke depan," ungkap Herzaky.

Herzaky menambahkan, jadwal pertemuan AHY dan Puan Maharani sedang disusun. "Untuk jadwal pertemuan Mbak Puan dan Mas AHY, sedang menyesuaikan jadwal keduanya," kata Herzaky.

Sementara itu, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan bahwa AHY sudah menerima ajakan pertemuan itu.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Update Covid-19 per 11 Juni 2023: Positif 6.810.119, Sembuh 6.637.815, Meninggal 161.821

Kasus harian positif di Tanah Air kembali bertambah. Berdasarkan laporan yang disampaikan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 hingga hari ini, Minggu (11/6/2023) telah terjadi penambahan sebanyak 111 pasien positif.

Sehingga jumlah mereka yang dinyatakan terpapar Covid-19 terhitung sejak Maret hingga kini mencapai 6.810.119 orang.

Sementara, kabar pasien sembuh dan dinyatakan telah terbebas dari virus Corona telah mencapai 6.637.815 orang. Angka tersebut setelah ada penambahan 168 yang dinyatakan negatif.

Sedangkan kasus kematian pasien positif dilaporkan Satgas Covid-19 berada di angka 161.821 jiwa. Jumlah tersebut setelah terjadi penambahan satu orang meninggal dunia akibat Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Data update pasien Covid-19 di Indonesia yang disebabkan virus Corona tersebut terhitung sejak Sabtu, 10 Juni 2023 pukul 12.00 WIB hingga hari ini, Minggu (11/6/2023) pada jam yang sama.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini