Sukses

Sekjen Demokrat dan PDIP Bertemu di Blok M Malam Ini, Bahas Pertemuan AHY dengan Puan

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto diam-diam melakukan pertemuan pada malam ini, Minggu (11/6/2023). Keduanya bertemu di bilangan Blok M, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto diam-diam melakukan pertemuan pada malam ini, Minggu (11/6/2023). Keduanya bertemu di bilangan Blok M, Jakarta Selatan.

"Iya, benar tadi ada pertemuan antara Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky dan Sekjen PDIP Hasto. Lokasinya di Ayam Berkah, Blok M, sambil makan ayam," kata Koordinator Jubir Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan.

Pertemuan Riefky dan Hasto membahas tindak lanjut pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Tak menutup kemungkinan Demokrat dan PDIP akan bekerja sama kedepan.

"Ini menindaklanjuti tawaran kerja sama dan ajakan pertemuan Mbak Puan-AHY oleh Hasto dan respons Sekjen Demokrat. Membahas rencana pertemuan dan kemungkinan kerja sama ke depan," ungkap Herzaky.

Herzaky menambahkan, jadwal pertemuan AHY dan Puan Maharani sedang disusun. "Untuk jadwal pertemuan Mbak Puan dan Mas AHY, sedang menyesuaikan jadwal keduanya," kata Herzaky.

Sementara itu, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan bahwa AHY sudah menerima ajakan pertemuan itu.

"Yang saya tahu karena saya tidak menangani langsung sekarang ini. Yang saya tahu AHY selaku pemimpin Partai Demokrat merespons ajakan dari Mbak Puan dari PDIP untuk melakukan pertemuan dan berbincang-bincang," ujar SBY di kawasan GBK, Jakarta, Minggu (11/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan SBY pada Pertemuan AHY dengan Puan

Menurut SBY, niat pertemuan yang baik akan membawa kebaikan. Dia berharap, pertemuan antara putra sulungnya dan putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu bisa bermanfaat.

"Partai Demokrat selalu berpendapat pertemuan yang berangkat dari niat baik, tujuan baik membahas masalah-masalah bangsa tentu ada gunanya. Jadi itu yang dapat saya sampaikan sekarang," ujar SBY.

"Ikuti saja perkembangannya, nanti yang jelas pertemuan niat baik dari mana pun siapa dengan siapa selalu membawa kebaikan terimakasih," tutup Presiden ke-6 RI ini.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (DPP PDIP) Puan Maharani bakal melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pertemuan ini nantinya untuk melakukan dialog.

"Nanti Mbak Puan akan bertemu dengan Mas AHY untuk melakukan dialog, tetapi kami menghormati etika politik. Jadi partai-partai yang sudah bergandengan tangan, yang sudah membentuk kerja sama, kami hormati, meskipun demikian dialog kan sesuatu hal yang penting," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (10/6/2023).

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.