Sukses

Saling Bersalaman, Trimedya Panjaitan Siap All Out Menangkan Ganjar di Sumut

Kedatangan calon presiden Ganjar Pranowo di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) disambut dengan antusias. Bukan hanya oleh warga masyarakat Sumut, namun juga oleh para tokoh.

Liputan6.com, Jakarta Kedatangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) disambut dengan antusias. Bukan hanya oleh warga masyarakat Sumut, namun juga oleh para tokoh.

Salah satunya adalah Trimedya Panjaitan, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) asal Sumatera Utara. Pria yang dikenal sebagai salah satu politikus di Komisi III DPR RI sempat melakukan salam komando dengan Ganjar Pranowo. Diketahui, yang bersangkutan sempat bersuara keras dengan Gubernur Jawa Tengah itu.

Hal itu terjadi saat Ganjar melakukan kunjungan pertamanya di Sumut dengan mendatangi kantor DPD PDIP Sumut di Jalan Jamin Gintings, Minggu (11/6/2023). Di sana, ratusan kader PDIP sudah menunggu. Tampak Ketua DPP PDIP Sukur Nababan sudah menanti bersama ratusan kader itu. Begitupun dengan Trimedya.

Saat keduanya bertemu, Ganjar dan Trimedya lalu melakukan salam komando. Sontak Laoly, Sukur Nababan, dan Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon bertepuk tangan atas momen tersebut. Ganjar pun tampak menepuk pundak Trimedya.

Sesudah itu, tampak Ganjar dan Trimedya melakukan percakapan singkat.

Ganjar ternyata bertanya kabar kepada Trimedya. Sebab keduanya sudah lama tidak berjumpa.

Kepada Trimedya, Ganjar bertanya soal perkembangan gulat. Sebab Trimedya adalah Ketua Umum Pusat Persatuan Gulat seluruh Indonesia periode 2018-2025.

“Beliau bertanya bagaimana perkembangan gulat Indonesia. Karena rakernas Persatuan Gulat Seluruh Indonesia itu dilakukan di Semarang tahun 2018,” ujar Trimedya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengaku Bersuka Cita Sambut Ganjar

Trimedya mengaku sangat bersukacita dengan momen bersama Ganjar itu. Sebagai kader PDIP, Trimedya mengaku dirinya tegak lurus pada perintah partai yang dikeluarkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Yakni memenangkan pemilu dan pilpres 2024, khususnya Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

"Siap memenangkan Mas Ganjar di Sumut tanpa reserve. Tegak lurus dengan putusan Ibu Ketua Umum," tegas Trimedya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini