Sukses

Top 3 News: DPR Didorong Denny Indrayana Gunakan Hak Angket Makzulkan Presiden Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, beredar surat terbuka di jagad maya Twitter dari akun @dennyindrayana kepada Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang berisi desakan agar menggunakan hak angketnya untuk melakukan pemakzulan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Itulah top 3 news hari ini.

Dijelaskan, dasar desakan itu adalah, Denny Indrayana menduga presiden selaku kepala negara telah melakukan skenario Pemilu 2024 melalui alat-alat negara agar Anies Baswedan tidak dapat menjadi kontestan Pemilu kelak.

Saat dikonfirmasi, Denny membenarkan dan mengizinkan mengutip isi suratnya. Dalam surat yang ditulis tertanggal 7 Juni 2023 di Melbourne, Australia, itu Denny berpendapat bahwa DPR sudah layak lakukan pemakzulan karena menggunakan kekuasaannya untuk ikut campur atau cawe-cawe dalam proses Pemilu 2024.

Sementara itu, keberadaan Si Kembar Rihana-Rihani penipu pre order (PO) Iphone masih menjadi teka-teki. Usai kasusnya viral, mereka diduga melarikan diri dari tempat tinggalnya di kawasan Tangerang Selatan, Banten.

Info tersebut sebagaimana disebutkan akun media sosial twitter @mazzini_gsp. Dalam twitnya disebutkan alur perjalanan kasus penipuan PO dua saudari kembar tersebut.

Pihak Polrestabes Surabaya pun sampai saat ini belum mendapatkan keberadaan keduanya. Sementara itu, dari Polres Metro Jakarta Selatan yang menyidik kasus ini juga masih berupaya mencari kedua terlapor usai mangkir dari dua kali pemanggilan yang dilayangkan beberapa waktu lalu.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menjadi pembicara dalam Ecosperity Week 2023 di Singapura, Rabu 7 Juni 2023.

Di awal pidatonya, Jokowi melemparkan candaan soal siapa sosok yang akan memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) Indonesia 2024. Adapun pertemuan ini dihadiri oleh kalangan investor, akademisi, hingga pemerintah. Jokowi menyadari banyak pihak yang juga penasaran soal pemimpin Indonesia berikutnya.

Jokowi meyakinkan para investor bahwa siapa pun pemimpin berikutnya, akan membuat Indonesia menjadi raksasa Asia. Untuk itu, Jokowi meminta para investor tak khawatir berinvestasi di Indonesia.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 7 Juni 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 4 halaman

1. Denny Indrayana Dorong DPR Gunakan Hak Angket Makzulkan Presiden Jokowi

Beredar surat terbuka di jagad maya Twitter dari akun @dennyindrayana kepada Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang berisi desakan agar menggunakan hak angketnya untuk melakukan pemakzulan terhadap Presiden Joko Widodo.

Dasar desakan itu adalah, Denny menduga presiden selaku kepala negara telah melakukan skenario Pemilu 2024 melalui alat-alat negara agar Anies Baswedan tidak dapat menjadi kontestan Pemilu kelak.

Saat dikonfirmasi, Denny membenarkan dan mengizinkan mengutip isi suratnya. 

"Sebagai bukti awal, saya tuliskan kesaksian seorang tokoh bangsa, yang pernah menjadi Wakil Presiden, bahwa Presiden Jokowi sedari awal memang mendesain hanya ada dua capres dalam Pilpres 2024, tanpa Anies Baswedan," kata Denny mengawali surat terbuka di akunnya tersebut dikutip Liputan6.com, Rabu 7 Juni 2023.

"Sebagai bukti awal, kesaksian tersebut tentu harus divalidasi kebenarannya. Saya menyarankan DPR melakukan investigasi melalui hak angketnya, yang dijamin UUD 1945," Denny melanjutkan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Polisi Buru Penipu PO iPhone Si Kembar Rihana-Rihani, Diduga Kabur ke Surabaya

Keberadaan Si Kembar Rihana-Rihani penipu pre order (PO) Iphone masih menjadi teka-teki. Usai kasusnya viral, mereka diduga melarikan diri dari tempat tinggalnya di kawasan Tangerang Selatan, Banten.

Info tersebut sebagaimana disebutkan akun media sosial twitter @mazzini_gsp. Dalam twitnya disebutkan alur perjalanan kasus penipuan PO dua saudari kembar tersebut.

"Kedua terduga pelaku berdomisili di Ciputat tapi sekarang kabur ke Surabaya. Mungkin kawan-kawan yang di Surabaya kalau melihat pelaku bisa melaporkan ke polisi terdekat @PolrestabesSby," ucap dia.

Pihak Polrestabes Surabaya sampai saat ini belum mendapatkan keberadaan keduanya.

"Belum ada, dari Humas belum ada informasi (soal keberadaan Rihana-Rihani di Surabaya)," kata Kasi Humas Polrestabes Surabaya, AKP Haryoko Widhi saat dikonfirmasi, dikutip Rabu 7 Juni 2023.

Sementara itu, dari Polres Metro Jakarta Selatan yang menyidik kasus ini juga masih berupaya mencari kedua terlapor usai mangkir dari dua kali pemanggilan yang dilayangkan beberapa waktu lalu.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Guyon Jokowi Saat Pidato di Singapura: Siapa yang Akan Menang Pilpres Tahun Depan?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi pembicara dalam Ecosperity Week 2023 di Singapura, Rabu 7 Juni 2023.

Di awal pidatonya, Jokowi melemparkan candaan soal siapa sosok yang akan memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) Indonesia 2024.

Adapun pertemuan ini dihadiri oleh kalangan investor, akademisi, hingga pemerintah. Jokowi menyadari banyak pihak yang juga penasaran soal pemimpin Indonesia berikutnya.

"Siapa yang akan menenangkan Pilpres tahun depan? Ah, pidato yang salah. Saya minta maaf untuk ucapan yang salah, walaupun saya tahu kalian semua sangat ingin tahu tentang itu, saya minta maaf," kata Jokowi sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Rabu 7 Juni 2023

Dia meyakinkan para investor bahwa siapa pun pemimpin berikutnya, akan membuat Indonesia menjadi raksasa Asia. Untuk itu, Jokowi meminta para investor tak khawatir berinvestasi di Indonesia.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.