Sukses

Terlilit Pinjol, Pria Nekat Merampok Minimarket di Jakarta Timur

Seorang pria nekat merampok sebuah minimarket di kawasan Jatinegara, Jaktim karena terlilit utang pinjaman online (pinjol). Tersangka adalah SDP (22).

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria nekat merampok sebuah minimarket di kawasan Jatinegara, Jaktim karena terlilit utang pinjaman online (pinjol). Tersangka adalah SDP (22).

"Motifnya sekedar informasi bahwa tersangka ini terlilit utang pinjol," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Harapantua Simarmata Permata dalam keterangannya seperti dikutip, Sabtu (20/5/2023).

Leonardus menerangkan, tersangka SDP mendatangi minimarket di Jalan Basuki Rahmat, Jaktim pada Sabtu 13 Mei pukul 22.00 WIB. Ketika itu, posisinya minimarket akan tutup, namun masih ada penjaga toko.

"Tersangka lalu menyiramkan bensin yang berada di dalam botol mineral ke badannya penjaga toko," kata Leonardus.

Leonardus menyampaikan, tersangka mengambil korek api dan mengancam penjaga dengan menggunakan senjata tajam. Namun, aksi perampokan gagal karena korban berhasil menyelamatkan diri ke kamar mandi minimarket.

"Tersangka meminta uang hasil penjualan daripada toko hari itu penjaga toko lari ke belakang lalu di kejar ke kamar mandi digedor lalu ada dari salah satu saksi yang bisa keluar meminta tolong kepada warga sekitar," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaku Perampokan Ditangkap

Leonardus mengatakan, warga dibantu anggota Polres Metro Jakarta Timur pun berhasil menangkap tersangka.

"Tersangka nama Satri Dwi Prambudi laki-laki. Terkait kejadian ini kami sudah periksa 4 orang saksi lalu barang bukti ada botol air mineral berisi bensin golok, korek api, celana jins, kaos, sweater dan handphone," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.