Sukses

Usai Bertemu Surya Paloh, Anies: Tidak Ada yang Berubah, Tidak Ada yang Bergeser

Bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengatakan Surya Paloh tetap mendukungnya dalam Pilpres 2024 meskipun Partai NasDem sedang merasa prihatin terhadap Johnny G Plate yang terjerat kasus korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengatakan Surya Paloh tetap mendukungnya dalam Pilpres 2024 meskipun Partai NasDem sedang merasa prihatin terhadap Johnny G Plate yang terjerat kasus korupsi.

Hal itu diucapkan Anies seusai pertemuannya dengan Surya Paloh pada Rabu (17/5/2023).

"Tadi saya tegaskan, tidak ada sedikit pun yang berubah ikhtiar kita untuk bekerja menghadirkan keadilan, kesetaraan, menjaga persatuan, jalan terus," kata Anies saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023).

Bahkan, kata Anies, perjuangannya bersama Partai NasDem terus berjalan sesuai dengan rencana.

"Tidak ada yang berubah, tidak ada yang bergeser, dan tidak ada yang melambat. Tadi kita sampaikan kita jalan terus sesuai dengan semua rencana," ujar Anies.

Lebih lanjut, Anies menilai, kasus Johnny G. Plate membuatnya semakin yakin untuk menegakkan keadilan di Indonesia.

"Justru karena besarnya tantangan ini, kita makin yakin bahwa keadilan harus ditegakan di negeri ini, bah2a keadilan itu lah yang bisa menjaga persatuan di negeri ini," ucap Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Pembahasan Pemilu

Anies mengungkapkan, tak ada pembahasan sama sekali terkait Pemilu 2024 dalam pertemuan yang berlangsung selama 2,5 jam itu.

Justru, kata Anies, pertemuan tersebut membahas prinsip perubahan dalam menegakkan keadilan yang akan dilakukannya bersama dengan NasDem.

"Kita sama sekali tidak bicara elektoral. Kita bicara soal prinsip, kita bicara nilai, kita bicara tentang mengapa kita berjuang, mengapa kita mengambil jalur ini. Jadi sama sekali tidak bicara seperti itu," kata Anies.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.