Sukses

Koalisi Besar Belum Putuskan Capres, Tapi Akan Membahasnya Bareng Jokowi

Koalisi besar belum menetapkan calon presiden dan calon wakil presiden. Presiden Joko Widodo akan dilibatkan dalam pembahasan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung di 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi besar belum menetapkan calon presiden dan calon wakil presiden. Presiden Jokowi akan dilibatkan dalam pembahasan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung di 2024.

"Saya kira di koalisi besar ini juga tentu akan bersama-sama dengan Presiden untuk membahas siapa figur yang tepat. Yang jelas, Golkar harus ada di situ," ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (12/4).

Dalam pertemuan lima partai, Golkar, Gerindra, PKB, PAN dan PPP dengan Presiden Jokowi belum ada pembahasan nama calon presiden. Jokowi hanya mengapresiasi wacana koalisi besar yang diinisiasi para ketua umum partai pendukungnya.

"Saya kira sejauh ini pembahasan soal nama belum ya, tetapi saya kira apa yang dilakukan oleh para ketua umum partai cocok, artinya beliau mengapresiasi, menyambut debgan positif terhadap koalisi besar ini," ujar Ace.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Arahan dari Jokowi

Jokowi pun tidak memberikan arahan khusus terkait calon presiden yang akan diusung oleh koalisi besar. Menurut Ace, Jokowi tahu bagaimana menempatkan dirinya dalam urusan politik partai.

"Menurut saya enggak ada. Beliau sangat tahulah kapasitasnya untuk bagaimana menempatkan diri dalam konteks partai politik," ujar Ace.

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini