Sukses

Usai Bertemu PSI, Airlangga Sebut Koalisi Besar Semakin Relevan

Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartarto menyambut baik dukungan yang diberikan jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Koalisi Besar. Menurut Airlangga, dukungan itu menunjukkan Koalisi Besar semakin relevan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartarto menyambut baik dukungan yang diberikan jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Koalisi Besar. Menurut Airlangga, dukungan itu menunjukkan Koalisi Besar semakin relevan.

"Silaturahmi pagi hari ini sangat bermakna karena PSI hadir untuk ikut mendorong koalisi besar dan ini menunjukkan relevansi Koalisi Besar dan semakin relevan semakin baik untuk didorong," kata Airlangga ditemui usai menerima kedatangan DPP PSI di Kantor DPP Golkar, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023).

Menurut dia, terbentuknya Koalisi Besar merupakan jawaban terhadap masalah keberlanjutan pembangunan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Dan dibahas terkait dengan konsep keberlanjutan dan diharapakan dalam kontestasi ke depan itu pembangunan sudah bisa dilaksanakan di awal daripada pemerintahan baru," ungkap dia.

Airlangga menyampaikan konsep keberlanjutan akan program Jokowi ini dapat didorong Koalisi Besar. Terlebih, kata dia parpol dalam Koalisi besar hampir seluruhnya ada di pemerintahan.

"Termasuk dari PSI ada perwakilan Wamen di ATR/BPN itu juga sudah ada di pemerintah. Sehingga, tentu kerja sama antar partai ini akan semakin diperlukan dan semakin konkret," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Kunjungan PSI

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan pengurus DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (12/4/2023).

Pantauan Liputan6.com, Ketua Umum PSI Giring Ganesha tiba pukul 11.00 WIB. Dia mengenakan jaket boomber berwarna merah khas PSI. Nampak Giring ditemani sejumlah jajaran DPP PSI, seperti Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.

Rombongan langsung masuk ke Kantor DPP menemui Airlangga Hartarto. Hingga saat ini, pertemuan antar kedua partai politik (parpol) tengah berlangsung secara tertutup dari awak media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.