Sukses

Menantu Ma’ruf Amin, Rapsel Ali Meninggal Dunia

Menantu dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Muhammad Rapsel Ali, meninggal dunia pada (9/4/2023). Suami dari Siti Nur Azizah itu dikabarkan meninggal dunia di RS. Grestelina, Makassar.

Liputan6.com, Jakarta Menantu dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Muhammad Rapsel Ali, meninggal dunia pada (9/4/2023). Suami dari Siti Nur Azizah itu dikabarkan meninggal dunia di RS. Grestelina, Makassar.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh juru bicara Wapres Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi.

“Iya betul Pak Rapsel Ali, suami dari Bu Siti Nur Azizah. Kita ikut berbelasungkawa, staf khusus dan jajaran semuanya menyampaikan innalillahi innailahihi rajiun. Semoga Almarhum husnul khotimal dan diterima amal ibadahnya,” kata Masduki pada wartawan, Minggu (9/4/2023).

Masduki menyebut Rapsel meninggal dunia karena serangan jantung.

“Peristiwa ini mendadak, karena beliau terkena serangan jantung. Posisi beliau di Makassar, karena beliau anggota DPR Dapil sana sedang kunjungan kerja sepertinya ya,” kata dia.

Saat ini, kata Masduki, Ma’ruf Amin belum melayat sebab jenazah masih berada di Makassar.

“Belum, tapi Bu Siti Nur Azizah yang pasti disana,” pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapsel Ali Berhasil ke Senayan

Sebelumnya, berakhir sudah perebutan satu kursi DPR RI untuk Partai NasDem di daerah pemilihan (Dapil) 1 Sulawesi Selatan. Setelah melewati tenggat waktu pada 10 Mei lalu, rekap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel dari seluruh kabupaten baru berakhir, Selasa, 14 Mei 2019.

Menantu Ma'ruf Amin, Muhammad Rapsel Ali yang maju melalui Nasdem menjadi salah caleg yang akan melenggang ke Senayan. Rapsel yang bertarung di Dapil 1 Sulsel (Makassar dan Kabupaten Gowa) berhasil menggungguli suara rekan separtainya, Indira Chunda Titha, putri mantan gubernur Sulsel dua periode Syahrul Yasin Limpo.

Dalam hitungan KPU, Rapsel Ali mendapatkan 43.382 suara. Sementara Titha hanya mampu mengumpulkan 38.497 suara.

Kemenangan Rapsel di Dapil 1 Sulsel sekaligus mengakhiri dominasi klan Yasin Limpo di pileg. Bukan hanya Thita yang gagal. Ayahnya, Syahrul Yasin Limpo, juga kalah bersaing di Dapil 2 Sulsel. Sementara tantenya, Tenry Olle Yasin Limpo yang bertarung di Dapil 1 juga gagal. Semuanya menggunakan kendaraan yang sama Partai Nasdem.

"Dapil 1 sejak awal diprediksi akan menjadi dapil neraka. Banyak nama besar yang ikut bertarung. Bukan hanya dua keluarga Yasin Limpo. Putri wali kota Makassar juga bersaing di Nasdem. Namun kerja keras tim pemenangan kami di enam daerah, menjadi kunci," jelas wakil ketua tim sukses Sahabat Rapsel, Hery Alamsyah, Selasa (14/5/2019).

Dia menyatakan, timya bekerja sejak penetapan oleh KPU. Menjual sosok Rapsel Ali sebagai sebagai pengusaha dan politisi muda yang sukses.

"Faktanya, pemilih di dapil 1 Sulsel memang menginginkan perubahan,” tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini