Sukses

PKS: Capres dari Koalisi Perubahan Tak Butuh Restu Jokowi

Menurut Aboe, capres Koalisi Perubahan tidak butuh restu dari manapun untuk maju Pilpres, termasuk restu dari Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala BIN Budi Gunawan menyebut aura Presiden Jokowi sudah terlihat di Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Menanggapi kabar restu Jokowi ke Prabowo tersebut, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi menyatakan pihaknya tidak berpengaruh dengan restu Jokowi terhadap Prabowo.

"Tidak berpengaruh, tidak berpengaruh dan ini kan masa periode selanjutnya. Pak Jokowi sudah selesai, dia tinggal merestui saja, silakan,” kata Aboe di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (21/3/2023).

Menurut Aboe, capres Koalisi Perubahan tidak butuh restu dari manapun untuk maju Pilpres, termasuk restu dari Jokowi.

"Siapapun calon yang diinginkan oleh siapapun, sialakan saja mau direstui siapa dan kita kan capres nggak perlu persetujuan siapa,” kata dia.

Menurut Aboe, apabila PDIP-Gerindra  butuh kesepakatan dan restu Jokowi untuk mendukung Prabowo maka hal itu adalah hal yang biasa saja. "Kalau itu di kelompok mereka ingin bikin segala macam kesepakatan, ya silakan saja.Tapi dari kami akan tetap mencalonkan seperti yang sudah disepakati,” kata dia.

Menurut Aboe, mungkin Jokowi memang memiliki karakter atau kecenderungan untuk mendukung salah satu calon di Pemilu 2024.

"Mungkin karakternya pak Jokowi begitu kita nggak bisa bilang etis tidak etis, Memang beliau begitu modelnya ya kitabterima saja, beliau masih merasa bangga dan memperhatikan negaranya,” kata dia.

Terkait etis tidaknya Budi Gubawan biacra soal capres, menurutnya hal itu hak BG. 

"Enggak ada masalah hak beliau, nggak masalah, silakan keberpihakan nanti rakyat yang akan menghitungnya, rakyat yang akan memilihnya, akan memutuskan layak atau tidak layak statement tersebut,” pungkas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepala BIN Sebut Aura Jokowi Pindah ke Prabowo

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) dan peluncuran produk-produk kreatifitas di Abepura, Kota Jayapura, Selasa (21/3). Selain Prabowo, Jokowi turut didampingi Kepala BIN Budi Gunawan.

Dalam sambutannya, Kepala BIN Budi Gunawan menyatakan bahwa Prabowo nampak lebih sering mendampingi Jokowi kunjungan kerja dalam waktu belakangan ini. Menurutnya, aura Presiden sudah mulai berpindah ke Prabowo.

"Kita semua mengamati akhir-akhir ini Pak Prabowo sering bepergian bersama Pak Jokowi, beberapa kali juga Pak Prabowo mengatakan bahwa Pak Jokowi adalah gurunya, guru beliau," ujar Budi di Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH), Jayapura, Selasa, 21 Maret 2023.

Tak hanya itu, Budi Gunawan juga turut mendoakan kesehatan dan kesuksesan Prabowo dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

"Seluruhnya mulai melihat aura Pak Jokowi sebagian sudah pindah ke Pak Prabowo. Kita semua mendoakan untuk Pak Prabowo semoga sehat, lancar dan sukses dalam kontestasi pemilu 2024," ujar Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.