Sukses

Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Dibeli di JakLingko

Adanyanya pelayanan pembelian tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) ini, calon penumpang bisa semakin mudah dalam bermobilitas dalam satu aplikasi dan kartu.

Liputan6.com, Jakarta - PT JakLingko Indonesia resmi melayani pembelian tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara JakLingko dengan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) pada Rabu siang (1/2) di Jakarta Timur.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT JakLingko Indonesia Muhamad Kamaluddin dan Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi.

"Kami mengapresiasi peluang JakLingko Indonesia dapat melayani pembelian tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang terkoneksi dengan transportasi umum. Masyarakat diberikan banyak pilihan dalam pembelian tiket, dan tiket JakLingko Indonesia sebelumnya telah terintegrasi di empat moda transportasi di Jabodetabek," kata Kamal dalam keterangan resminya, Kamis (2/2/2023).

Kamal berharap, calon penumpang bisa semakin mudah dalam bermobilitas dalam satu aplikasi dan kartu. 

"Kami memandang tahun 2023 ini sebagai tahun kebanggaan Transportasi Indonesia dengan akan beroperasinya Kereta Cepat Jakarta-Bandung, sebagai Kereta Cepat pertama di Asia Tenggara, didukung oleh Platform Digital Mobility as a Service (MaaS) JakLingko Indonesia," tambah Kamal.

Saat ini, Kamal mengklaim aplikasi JakLingko Indonesia telah diunduh lebih dari 400 ribu pengguna dan digunakan oleh pengguna MRT Jakarta, LRT Jakarta, Transjakarta, juga oleh pengguna Kereta Commuter Indonesia (KCI).

"Kami optimis dengan sinergi antara PT KCIC dengan JakLingko Indonesia, Kereta Cepat Jakarta Bandung yang merupakan proyek strategis nasional ini nantinya akan ramai oleh warga yang datang dari seluruh Jabodetabek, dan juga warga yang datang menggunakan KCJB ke Jakarta akan lebih mudah menjangkau seluruh titik di Jabodetabek melalui kerjasama ini," kata Kamal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patungan 4 Perusahaan

 

Sebagai informasi, PT JakLingko Indonesia merupakan perusahaan patungan dari empat entitas transportasi, yaitu PT MRT Jakarta, PT Jakarta Propertindo, PT TransJakarta, dan PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ), yang bergerak di bidang sistem pembayaran antarmoda transportasi dan tarif melalui metode Elektronifikasi Integrasi Pembayaran Transportasi Umum Jakarta (EIPTJ).

PT JakLingko Indonesia sebagai pemilik sekaligus pengembang Aplikasi dan Kartu Transportasi JakLingko yang saat ini sudah digunakan untuk melakukan pembayaran tiket perjalanan multi-moda dari MRT Jakarta, Transjakarta, LRT Jakarta, dan Kereta Commuterline, serta mengimplementasikan Tarif Integrasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.