Sukses

Motor Terbakar Usai Isi BBM di Depok, Pemiliknya Kabur

Para pengendara yang sedang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) panik. Musababnya, sebuah sepeda motor terbakar usai mengisi bensin SPBU Jalan Raya Ciputat-Parung, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Para pengendara yang sedang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) panik. Musababnya, sebuah sepeda motor terbakar usai mengisi bensin SPBU Jalan Raya Ciputat-Parung, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Komandan Regu UPT Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Edi Wahyudi mengatakan, telah menerima laporan adanya sepeda motor yang terbakar di SPBU wilayah Bojongsari. Mengingat lokasi kebakaran merupakan daerah rawan, pihaknya langsung bergegas memadamkan api.

“Kejadiannya tadi sekitar pukul 19.30 WIB,” ujar Edi kepada Liputan6.com, Rabu (1/2/2023).

Edi menjelaskan, sesampainya di lokasi petugas Pemadam langsung memadamkan api yang membakar sepeda motor Suzuki Thunder. Pada saat kejadian pelayanan pengisian BBM dihentikan sementara.

“Iya tadi pas terbakar dihentikan sementara, takut menyambar,” jelas Edi.

Motor yang terbakar berada di dekat akses pintu keluar SPBU atau berjarak sekitar 15 meter dari lokasi pengisian BBM. Diduga, motor terbakar akibat korsleting listrik dan percikan api mengenai tangki bensin yang bocor.

“Diduga motor konslet, percikan apinya kena ke tangki motor yang bocor,” ucap Edi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditinggalkan Pemilik

Edi mengungkapkan, tidak berselang lama api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan. Pada saat kejadian, motor tersebut telah ditinggalkan pemiliknya diduga karena panik mengetahui motor terbakar di SPBU.

“Pemiliknya kabur, mungkin panik pas motornya terbakar di SPBU,” ungkap Edi.

Setelah dilakukan pendinginan dan dipastikan tidak ada api, pelayanan SPBU kembali normal. UPT Damkar Bojongsari mengapresiasi petugas SPBU yang sigap dan berusaha membantu memadamkan api menggunakan APAR yang tersedia.

“Tadi saat terbakar, sempat dibantu petugas SPBU menggunakan APAR,” terang Edi.

Sementara, seorang tukang ojek, Kurdi melihat peristiwa kebakaran sepeda motor di SPBU. Pada saat kejadian Kurdi sedang mangkal di depan SPBU sambil menunggu penumpang.

“Pas lagi mangkal tau-tau ada yang teriak kebakaran, saya cek ternyata motor terbakar di area SPBU,” kata Kurdi.

3 dari 3 halaman

Warga Panik

Peristiwa tersebut membuat panik warga sekitar dan pengendara yang mengisi BBM di SPBU. Petugas SPBU berusaha memadamkan api menggunakan APAR dan tidak lama kemudian petugas Damkar datang ikut memadamkan motor yang terbakar.

“Yang antri ngisi BBM sempat kocar kacir karena ngeri ada motor terbakar, Alhamdulillah akhirnya pada dan tidak menyambar,” pungkas Kurdi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.