Sukses

Jembatan di Kali Diguel Papua Putus, 1 Prajurit TNI dan 3 Polisi Hilang

Seorang prajurit TNI dan 3 personel Polri dilaporkan hilang saat terjatuh di Kali Diguel, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. Pencarian pun dilanjutkan Minggu (29/1/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Empat orang anggota TNI-Polri dilaporkan hilang saat menyeberangi Kali Diguel di Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Sabtu (28/1/2023). Mereka terjatuh saat jembatan yang dilewati terputus.

Asintel Kasdam XVII Cenderawasih Kol Inf Berkim Sitompul menyatakan, pencarian terhadap satu prajurit TNI dan tiga anggota Polri yang terjatuh di Kali Diguel saat menuju Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang itu akan dilanjutkan Minggu (29/1/2023).

Dia menjelaskan, insiden yang terjadi berawal saat 12 personel TNI-Polri melintas di atas jembatan tali yang membentang di kali Diguel. Tiba-tiba tali jembatan terputus. Para personel ini pun terjatuh di aliran sungai yang deras.

Prajurit TNI bernama Pratu Ferdian dilaporkan hilang bersama tiga personel Polri yang bertugas di Polres Pegunungan Bintang.

"Pencarian dilanjutkan Minggu (29/1) dan semoga semuanya bisa ditemukan," ucap Sitompul, seperto dikutip dari Antara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arus Sungai Cukup Deras

Sementara itu, Danyon 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timur menuturkan, saat insiden terjadi, arus Sungai Diguel cukup deras. Kali Diguel memiliki lebar sekitar 50-60 meter.

"Untuk mencapai Iwur harus melewati jembatan tali itu. Jembatan itu tiba-tiba putus saat dilewati personel TNI-Polri," jelas Letkol Ari Iswoyo.

Empat personel TNI-Polri yang hilang yakni Briptu Yohanes Matteus, Bripda Risman Rahman dan Bripda Stafanus Randongkir. Sedangkan prajurit Yonif 143/TWEJ yang hilang yakni Pratu Ferdian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.