Sukses

Gubernur Olly Sediakan Rumah Murah bagi ASN di Lingkup Pemprov Sulut

Perjanjian kerja sama tersebut bertujuan untuk menyediakan rumah bagi para ASN dengan DP 0% dan cicilan murah.

Liputan6.com, Manado Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menekan perjanjian kerja sama terkait dengan program hunian Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Provinsi Sulawesi Utara dengan PT Taspen dan Bank SulutGo di Perum Puri Manado Permai, Bengkol, Mapanget, Manado, Selasa (22/08/2023).

Perjanjian kerja sama tersebut bertujuan untuk menyediakan rumah bagi para ASN dengan DP 0% dan cicilan murah. Gubernur Olly mengatakan bahwa langkah ini merupakan berkat bagi semua pihak, utamanya para ASN.

"Ini kesempatan bagi ASN mudah, karena kesempatan tidak datang kedua kali. Torang harus memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Orang nomor satu di Sulut tersebut meminta ASN untuk mengikuti asuransi di PT Taspen, supaya ketika tiba-tiba ada musibah meninggal bisa di-cover oleh asuransi. 

"Tapi ini torang tidak minta-minta musibah. Tapi kita harus buat program supaya tidak menjadi beban bagi keluarga yang ditinggalkan," ujar Gubernur Olly.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permudah Akses ASN

Gubernur Olly juga menegaskan bahwa akan permudah ASN yang tinggal dengan menyediakan satu bus untuk para pegawai antar dan jemput.

"Jadi pegawai yang tinggal aman semua, karena ada bus yang antar jemput," tegasnya.

Gubernur Olly pun meminta hubungan baik antara Pemprov, BSG, dan PT Taspen harus terus dijaga.

"Mari torang bekerja sama bergotong-royong untuk kemajuan Provinsi Sulut yang lebih maju dan hebat ke depan," ujarnya.

Sebagai informasi, penyediaan hunian bagi ASN merupakan program yang pertama bagi Indonesia, dengan DP 0 % dan cicilan yang lebih murah.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini