Sukses

Gerindra: Prabowo dan Cak Imin Akan Sering Bertemu di Sekber

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang terdiri dari Partai Gerindra dan PKB meresmikan Sekretariat bersama (Sekber) koalisi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang terdiri dari Partai Gerindra dan PKB meresmikan Sekretariat bersama (Sekber) koalisi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menyatakan Sekber akan menjadi pusat kegiatan dan rapat koalisi.

“Ini adalah pusat aktivitas kita ya, koalisi 2 partai ini. Kita serius dan ada kemajuan dalam koalisi ini, dengan sekber ini tentu semua kerja-kerja koalisi kita bisa maksimalkan di sini, dan komunikasi lebih mudah ketemu temen di 2 fraksi itu, lebih mudah di sini,” ungkapnya.

Selain tim pemenangan, Kedua Ketum juga akan sering bertemu di Sekber tersebut. “Ya, bakal sering Pak Prabowo dan Cak Imin mungkin di hari weekend karena beliau-beliau itu kan penyelenggara negara ya. Mungkin di hari libur mereka ketemu di sini,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan meresmikan Sekretariat Bersama koalisi Gerindra-PKB pada Senin, 23 Januari 2023. Peresmian Sekber ini merupakan bagian dari program dan komitmen bersama koalisi Gerindra-PKB.

"Sebagai wujud keseriusan dan kekompakan koalisi, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa akan memasuki babak baru dengan meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) pada Senin, 23 Januari 2023 mendatang. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bersama dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, akan hadir dalam peresmian tersebut," ujar Waketum Gerindra Budisatrio Djiwandono dalam keterangannya, Sabtu (21/1).

Budi mengatakan, makna Sekber ini bagi Gerindra dan PKB menunjukan kedudukan yang sejajar dalam koalisi. Sekber juga sebagai platform perjuangan bersama untuk menyamakan pandangan antara Gerindra dan PKB.

"Sekber ini bukan hanya menjadi wadah untuk pemenangan pemilu 2024, tetapi juga sebagai platform perjuangan bersama untuk menggabungkan pandangan, dan program masing-masing partai untuk membangun Indonesia, dalam bingkai persatuan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dengarkan Rekomendasi Ijtima Ulama Nusantara

Pada peresmian Sekber, Gerindra juga akan mendengarkan rekomendasi Ijtima Ulama Nusantara yang diamanahkan kepada PKB.

Budi menjamin, Gerindra akan mendengarkan dan mempertimbangkan apa rekomendasi dari Ijtima Ulama tersebut.

"Rencana penyampaian hasil Ijtima Ulama Nusantara oleh PKB kepada Gerindra juga akan menjadi salah satu agenda peresmian Sekber tersebut, yang tentu saja akan di dengar, dan di pertimbangkan dengan matang oleh Partai Gerindra," jelasnya.

Selain itu, pembentukan Sekber di Jakarta ini adalah rangkaian pertama dari Sekber lain yang akan dibentuk oleh Gerindra-PKB di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.