Sukses

Relawan Ganjar Pranowo Mulai Bergerak di Jawa Barat

Kelompok pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk bisa maju di Pilpres 2024, Sahabat Ganjar mulai melakukan pendekatan di Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Kelompok pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk bisa maju di Pilpres 2024, Sahabat Ganjar mulai melakukan pendekatan di Jawa Barat.

Salah satu yang dilakukannya adalah menggaet dan memperkenalkan ganjar ke milenial dengan melakukan lomba pencak silat yang dilakukan di Kecamatan Pondoksalam.

Ketua DPC Purwakarta Sahabat Ganjar, Wawan Soeryanto mengatakan, para warga yang datang disajikan dengan pertunjukan seni bela diri.

“Ada juga lomba dengan aspek penilaiannya itu teknik, kecepatan, akurasi, dan kesenian pada saat peragaan jurus-jurus,” kata Wawan dalam keterangannya, Sabtu (22/1/2023).

Setelah perlombaan, seluruh peserta pencak silat ini berkumpul untuk menyuarakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo agar maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Di sisi lain, salah satu peserta, Amirah ikut senang dan berharap Ganjar bisa maju.

“Insyaallah beliau pemimpin yang amanah dan bisa membawa perubahan untuk Indonesia. Semoga bisa menjadi presiden 2024," ucap dia.

Tak hanya di Jabar, Sahabat Ganjar ini pun juga bergerak ke Kudus.

Ketua DPC Kudus Sahabat Ganjar, Ali Muji mengatakan, kegiatan worshop seni dan lomba yang diadakan di Kecamatan Undaan memang menyasar kaum milenial.

“Relawan Ganjar menggelar Workshop Kaligrafi sebagai langkah mengenalkan Ganjar Pranowo kepada milenial. Adapun workshop kaligrafi ini membahas seputar kesenian kaligrafi, teknik pembuatan dan peluang pasarnya,” ungkap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Dukungan

Sebelumnya diberitakan, Putra pertama Soekarno, Guntur Soekarnoputra, menegaskan, pilihannya kepada Ganjar Pranomo ketimbang Puan Maharani. Dia menilai, presiden RI tak harus dari trah Soekarno.

Hal tersebut diungkap Guntur alias Mas To saat wawancara khusus dengan Liputan6 di rumahnya, Senin (16/1/2023).

"Kan saya sudah bilang, yang jadi presiden atau kepala negara ini tidak harus keluarganya bung Karno saya berhak dong kalau milih Ganjar," ujar Guntur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.