Sukses

Viral Penumpukan Penumpang di Halte CSW, Transjakarta: Akibat Banjir hingga Macet

PT Transjakarta membeberkan sejumlah kendala yang membuat operasional armadanya di Koridor 13 terhambat hingga menyebabkan penumpukan penumpang di Halte CSW. Penyebabnya mulai banjir hingga gangguan truk yang menutup jalur bus Transjakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Rabu (4/1/2023). Hal tersebut menyebabkan banjir dan genangan di beberapa titik wilayah Ibu Kota hingga memicu kepadatan arus lalu lintas.

Selain itu, beredar foto-foto yang menampilkan antrean panjang calon penumpang bus Transjakarta di Halte CSW. Tampak juga penumpukan penumpang di Koridor 13 yang menuju Puri Beta. Foto tersebut diunggah akun Instagram @jktinfo.

"Kepadatan penumpang di Halte CSW malam ini," tulis akun tersebut dalam takarirnya.

Menanggapi hal tersebut, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) buka suara. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan, terdapat banjir di dekat Puri Beta dan kemacetan di Jalan Ciledug Raya hingga membuat bus terhambat saat beroperasi.

"Jadi ada banjir di dekat Puri Beta dan ada truk yang macet di Ciledug Raya," kata Anang kepada merdeka.com ketika dikonfirmasi, Rabu malam.

Lebih lanjut, Anang menjelaskan bahwa sekitar pukul 16.20 WIB di jalur keluar Puri Beta arah Tendean dan arah Ciedug terdapat genangan akibat air kali meluap. Akibatnya, banyak pengendara sepeda motor yang berhenti.

"Banyak pengendara roda dua yang berhenti mengakibatkan arus kendaraan stuck," ujar Anang.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh JAKARTA INFO (@jktinfo)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalur Transjakarta Terhalang Truk Nyaris Terbalik

Kemudian, kata Anang, pada pukul 17:48 WIB, jalur bus Transjakarta terhalang mobil truk yang hampir terbalik.

"Jalur arah Puri Beta lepas Adam Malik terhalang mobil truk. Genangan air mulai surut, truk nyeblos. Truk di TKP sampai menjelang jam 20.00," kata Anang.

Kini, Anang mengklaim antrean di CSW sudah mulai terurai. Ia menyebut pihak Transjakarta telah mengirimkan armada tambahan di Halte CSW, Rawa Barat, dan Tendean.

"Yang kita lakukan adalah mengirim bus langsung ke CSW, Rawa Barat, Tendean agar terurai antreannya. Antrean sudah terurai," kata Anang.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.