Sukses

Sejumlah Komunitas Gelar Acara Bentuk Penghargaan untuk Kejaksaan

Liputan6.com, Jakarta Kinerja Kejaksaan Agung di bawah kepemimpinan Jaksa Agung ST Burhanuddin terus menuai apresiasi. 

Selain itu, Kejaksaan juga berhasil tampil sebagai panglima pemberantasan korupsi. Berangkat dari hal tersebut, sebanyak 15 komunitas masyarakat dan perwakilan lembaga membuat pagelaran bertajuk Sound of Justice.

Editor in Chief Jaksapedia Reza Ahmad mengatakan, Sound of Justice diselenggarakan berlangsung di Smesco Convention Hall, Sabtu (19/11/2022), mulai pukul 11.30 WIB.

Jaksapedia merupakan satu dari 15 komunitas yang menginisiasi kegiatan Sound of Justice.

"Acara ini merupakan bentuk apresiasi dari publik terkait kerja Kejaksaan dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi," kata Reza di Jakarta, Jumat (18/11/2022).

Selain Jaksapedia, ada juga komunitas Muda Mudi Jakarta, Komunitas Sastra Rusabesi, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta, komunitas komika Selatan Tawa Maju Jaya, termasuk komunitas wartawan Jakarta Journalist Center.

"Sebanyak 15 komunitas dan lembaga berinisiasi untuk menggelar kegiatan bertajuk Sound of Justice, sebagai bentuk apresiasi terhadap dampak kerja Kejaksaan," ungkap Reza.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Paling Dipercaya

Menurut Reza, Kejaksaan di era Jaksa Agung ST Burhanuddin berhasil menjelma menjadi lembaga penegak hukum yang paling dipercaya publik.

Dari beragam hasil survei juga menempatkan Kejaksaan sebagai panglima pemberantasan korupsi dan penegakan hukum saat ini.

Terkait teknis acara, Reza menjelaskan, Sound of Justice akan diramaikan dengan serangkaian kegiatan, mulai dari lomba fotografi untuk jurnalis, lomba puisi dan pidato, lomba mural digital, hingga komptesi standup comedy.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS