Sukses

Pekerja di Bogor Tewas Tersetrum Listrik Saat Petik Buah Pala

Kejadian bermula, Rahman hendak memangkas dahan dan memetik buah pala di kebun milik Oken. Saat itu, kondisi cuaca sedang hujan gerimis.

Liputan6.com, Bogor - Nasib nahas dialami seorang pekerja serabutan di Kabupaten Bogor tewas terbakar akibat tersetrum listrik saat memetik buah pala, Rabu (9/11/2022) sekitar pukul 12.30 WIB.

Korban atas nama Abdul Rahman (49) tewas seketika di lokasi kejadian tepatnya di Kampung Tanjakan Saodah, Desa Lemah Duhur, Kecamatan Caringin.

"Korban meninggal tersengat kabel listrik PLN di atas pohon pala," ujar Kapolsek Caringin AKP Waluyo.

Kejadian bermula, Rahman hendak memangkas dahan dan memetik buah pala di kebun milik Oken. Saat itu, kondisi cuaca sedang hujan gerimis.

Sekitar 20 menit kemudian, dua saksi yaitu Jaya dan Makmun mendengar suara ledakan kecil disertai percikan api di atas pohon pala.

Dua saksi itu juga melihat korban sudah bergelantung di atas pohon pala dan kondisi tubuhnya terlihat terbakar.

"Saksi langsung memanggil warga lalu mengevakuasi korban dari atas pohon tersebut," kata dia.

Setelah diperiksa, korban sudah tidak bernyawa. Setelah dinyatakan meninggal, warga membawa jasad korban ke rumahnya untuk dimakamkan.

"Dugaan sementara korban meninggal dunia karena tersengat listrik kabel PLN dengan tegangan 20000 volt," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.