Sukses

Balita Penderita Gagal Ginjal Akut di Kabupaten Tangerang 10 Orang, 8 di Antaranya Meninggal Dunia

Jumlah anak penderita gagal ginjal akut di wilayah Kabupaten Tangerang, bertambah menjadi 10 orang. Dari jumlah itu, 8 orang anak balita dinyatakan meninggal dunia.

Liputan6.com, Tangerang - Jumlah anak penderita gagal ginjal akut di wilayah Kabupaten Tangerang, bertambah menjadi 10 orang. Dari jumlah itu, 8 orang anak balita dinyatakan meninggal dunia.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Kabid Yankes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, dr Fariz menuturkan, bila penambahan empat anak balita penderita ginjal akut itu adalah data lama yang baru terinput di data Dinkes Kabupaten Tangerang.

"Jadi karena ada data-data lama, penambahan itu (empat anak) sebenarnya total ada 10 pasien penderita ginjal akut," katanya, Rabu (2/11/2022).

Dia juga menjelaskan, dengan jumlah data empat anak yang baru masuk itu, seluruh anak balita tersebut dinyatakan telah meninggal dunia karena penyakit tersebut.

"Jadi dari dua data menyusul ini masuk, sudah meninggal juga. Jadi total yang meninggal akibat ginjal akut ada 8 pasien. Sekarang sisa tinggal dua pasien, satu sembuh dan satu masih dirawat," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Dirawat

Fariz juga menjelaskan, empat anak dari data lama yang meninggal dunia karena gagal ginjal akut itu, sebelumnya mendapatkan perawatan di RSUD Tobat, Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Akan tetapi, nyawa para balita tersebut tak tertolong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.