Sukses

Bawaslu DKI Temui Heru Budi, Minta Pemprov Optimalkan Fasilitas Pemda Jelang Pilkada 2024

Munandar menyampaikan oertemuannya dengan Heru untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta jelang Pemiliham Kepala Daerah (Pilkada) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI Jakarta Munandar Nugraha bertemu Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (31/10/2022).

Munandar menyampaikan oertemuannya dengan Heru untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta jelang Pemiliham Kepala Daerah (Pilkada) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Intinya kita berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk kita sinergi karena kita sudah tahapan pemilu sudah berjalan dan Desember," kata Munandar.

Munandar menyampaikan bahwa ke depan akan ada pengetatan peserta Pemilu untuk menghadapi Pilkada 2024.

"Jadi kita mencoba memulai berkomunikasi dengan membangun sinergi ke depan," ujar dia.

Dari pertemuan itu, Munandar menyatakan Heru berkomitmen untuk saling bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta. Menurut Munandar, Heru juga bersedia mengoptimalkan fasilitas daerah untuk Pemilu 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Kebutuhan Ruangan untuk Sekretariat Panwascam

Munandar mengaku juga membahas mengenai kebutuhan ruangan untuk sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) saat bertemu Heru.

"Sinergi pertama kita kemarin baru pelantikan pengawas kecamatan serentak, kita butuh ruangan untuk sekretariat panwascam dan tadi sudah kita bahas," kata dia.

Munandar berujar bahwa sebanyak 44 kecamatan di DKI Jakarta, sudah difasilitasi tempat kesekretariatan. Saat ini, kata dia Bawaslu DKI juga membutuhkan tim kesekretariatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.