Sukses

Anies Baswedan Jadi Rebutan Selfie Warga di CFD di Hari Terakhir Jadi Gubernur DKI Jakarta

Car free day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (16/10) pagi, mendadak riuh tatkala Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, hadir menyapa warga.

 

Liputan6.com, Jakarta Car free day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (16/10) pagi, mendadak riuh tatkala Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, hadir menyapa warga. Anies pagi ini berkeliling menggunakan sepedanya di CFD.

Pantauan Merdeka, Anies datang seraya mengucapkan pamit kepada warga Ibu Kota. Hari ini merupakan hari terakhir Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Anies tiba di Bundaran HI sekitar pukul 07.57 WIB. Anies masih menaiki sepeda saat warga mulai menyemut, berduyun-duyun menyapanya. Beberapa warga di antaranya langsung menyerobot pengamanan meminta selfie dengan Anies.

"Pak Anies, foto, Pak Anies..," teriak sejumlah warga yang ada di lokasi.

Sambil menuntun sepedanya, Anies turut melayani ajakan selfie warga dan turut membalas sapaan warga di CFD ditemani dua anak, Ismail dan Mikail, dan menantunya.

Selama itu pula, banyak warga yang antusias turut mengucapkan terima kasih. Salah satunya dengan memakai spanduk bertuliskan Terima Kasih Pak Anies dan Terima Kasih Anies Baswedan di depan Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Selain ucapan terima kasih dan ajakan warga selfie, teriakan Anies untuk Presiden di 2024 pun menggema di lokasi tersebut. Yang hanya dibalas dengan senyum oleh capres usungan Partai NasDem tersebut.

"Anies Presiden 2024," ujar sejumlah warga.

Kegiatan Anies kali ini merupakan salah satu acara terakhirnya sebagai Gubernur DKI yang akan resmi berakhir 16 Oktober 2022, semenjak dilantik Presiden Joko Widodo pada 16 Oktober 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panggung Meriah di Depan Balai Kota

Pemprov DKI Jakarta bersama relawan juga menggelar acara perpisahan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang masa jabatannya berakhir tepat hari ini, Minggu (16/10/2022).

Acara tersebut bertajuk Terima Kasih Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Balai Kota DKI Jakarta dipenuhi warga hingga papan bunga bertuliskan Terima Kasih Anies pada pagi ini. Panggung juga telah ramai oleh musik dangdut hingga marawis.

Warga yang datang juga membawa berbagai spanduk bertuliskan Terima Kasih Anies. Cuaca panas tidak menyurutkan semangat para warga untuk menyambut Anies, mereka berbaris dan berkumpul di sekitar pendopo Balai Kota DKI Jakarta. Bahkan, beberapa warga sengaja datang dari luar kota seperti Bekasi dan Palembang.

Anies sendiri menyambut hari terlahirnya sebagai DKI 1 dengan bersepeda dari rumahnya di Lebak Bulus sampai ke Balai Kota Jakarta.

Ia berhenti dan menyapa warga di beberapa titik di antaranya di JPO Phinisi dan Halte TJ di Bundaran HI. Hingga berita ini diturunkan, Anies masih dalam perjalanan menuju balai kota.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.