Sukses

Gudang Tiner di Tangerang Terbakar, Seorang Pegawai Dilarikan ke Rumah Sakit

Liputan6.com, Tangerang - Diduga karena adanya konsleting listrik pada kabel yang menjuntai, gudang tiner di Jalan Raya Pangkalan Tanjung Pasir, Kampung Kebon Jamblang, RT04/05, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, terbakar hebat.

Akibat kebakaran tersebut, seorang pegawai harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Lantaran mengalami luka bakar di tangannya.

"Sudah dibawa ke rumah sakit terdekat oleh rekan kerjanya," ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir, Senin (26/9/2022).

Kejadian kebakaran tersebut bermula dari terdengarnya suara ledakan dari dalam gudang yang berisi tiner tersebut.

Diduga awal kebakaran itu berasal dari percikan api pada kabel listrik yang terjuntai ke bawah, dimana posisinya tidak jauh dari drum tiner yang mengakibatkan kobaran api.

"Saksi berusaha memberitahukan kepada pemiliknya, namun api sudah mulai besar dan merambat ke bangunan," kata Munir.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Bisa Dikendalikan

Bangunan yang berisi tiner itu pun memicu kobaran api yang cukup besar hingga dengan cepat membakar ludes bangunan.

Meski begitu, Munir memastikan, bila kobaran api sudah bisa dikendalikan.

"Saat ini api sudah berhasil dikendalikan, sehingga hingga tidak merambat ke rumah warga," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.